Zulfiandi masuk radar Persebaya

BANDA ACEH - Pemain Timnas U-19 asal Bireuen, Zulfiandi, menjadi incaran klub Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajul Ijo itu akan tampil di Indonesian Super League (ISL) musim depan.

"Saya dengan kabar begitu, bukan hanya saya yang diincar Persebaya, ada enam pemain lainnya. Tapi sesuai komitmen, kami fokus dulu kepada timnas," ujar Cole, panggilan akrab Zulfiandi, ketika dihubungi baru-baru ini.

Saat ini, pemain jebolan PSSB Bireuen itu sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) jangka panjang Timnas U-19 di Batu, Malang, sejak 9 November lalu. Sebelumnya, Cole juga sudah membawa Timnas U-19 juara Piala AFF dan lolos kualifikasi Piala Asia U-19.

Selain Cole, dari Aceh ada dua pemain lagi yakni Hendra Sandi Gunawan dan Miftahul Hamdi, keduanya dari Persiraja Banda Aceh. Namun, sejauh ini baru Zulfiandi yang diincar klub yang bakal dilatih Rahmad Darmawan itu.

Menurut Cole, selain dirinya, ada enam pemain lain yang masuk radar Persebaya, yakni Evan Dimas, Hargianto, Sahrul Kurniawan, Putu Gede, Ilhamudin Armain, dan Fahrur Rohman.

"Tentu senang sekali jika bisa bermain untuk klub besar seperti Persebaya. Tapi semua masalah tersebut kami serahkan kepada pelatih. Sekarang fokus dulu pada timnas," ungkap dia.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, mengatakan dirinya mempersilakan klub-klub yang berhasrat jadi bapak asuh. Sehingga para pemain bisa merasa tenang masa depannya .

“Ada beberapa klub sudah menyatakan siap jadi bapak asuh. BTN tidak tinggal diam dan pikirkan hal itu. Semuanya kita serahkan ke coach Indra (Sjafri),” kata La Nyalla.

Menurut Nyalla, ada tiga klub yang resmi mengajukan diri sebagai bapak asuh. Ketiga klub dimaksud adalah PSM Makassar, Mitra Kukar, dan Persebaya. PSM menginginkan Maldini Pali, sedangkan Mitra Kukar siap menampung Ravi Murdianto dan Paulo Oktavianus Sitanggang.


Sumber: waspada online
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini