10 pesepakbola Liga Inggris yang akan pindah klub

London (Antara) - Dimitar Berbatov, Iago Aspas, Kevin De Bruyne dan Jermain Defoe adalah sebagaian dari daftar pemain yang diprediksi akan pindah klub pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Pemain tersebut membutuhkan transfer pada musim dingin medatang baik dengan status permanen atau pinjaman untuk membangkitkan kembali karir mereka. Berikut 10 pemain yang kemungkinan besar akan pindah klub seperti dilansir dari laman Skysports, Selasa (24/12);


10. Florian Marange

Florian Marange, bek berkebangsaan Perancis, didatangkan musim panas lalu sebagai bagian belanja besar Ian Holloway untuk skuad Crystal Palace.

Ian Holloway dikritik karena merekrut pemain seperti membeli buah, sekedar membeli dan diletakkan di mangkuk. Hal itu terjadi pada Florian Marange karena setelah ditransfer ia tidak dimainkan dan hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Ian Holloway tidak memasukkan Florian Marange dalam skuad 25 pemain yang berlaga di Liga Premier Inggris.

"Saya datang untuk bermain," kata Marange seperti dilansir Skysports, Selasa (24/12).

"Saya ingin merobek lembar kontrak saya atau saya menunggu sampai bursa transfer musim dingin untuk mencari klub lain," kata Marange.


9. Kevin De Bruyne


Kevin De Bruyne, pesepakbola 22 tahun, adalah pemain sayap Belgia yang tidak mendapatkan tempat di tim utama Chelsea sejak kepindahannya ke Stamford Bridge.

Setelah dipinjamkan ke Werder Bremen tahun lalu, awal musim ini De Bruyne sempat diberi kesempatan bermain di tim utama oleh juru taktik Chelsea, Jose Mourinho. Namun sejak akhir Agustus ia belum sekalipun turun sebagai pemain utama.

Pada Januari mendatang, Kevin De Bruyne direncanakan akan kembali ke liga Jerman bersama Bayer Leverkusen yang dikabarkan tertarik, meskipun belum melakukan penawaran resmi.

8. Nikica Jelavic

Nikica Jelavic kesulitan untuk bersaing dengan Romelu Lukaku yang bermain baik sebagai penyerang tunggal di Everton.

Selain itu Roberto Martinez, pelatih Everton, tampaknya mengizinkan Nikica Jelavic untuk mencari klub baru.

"Kami telah melakukan pembicaraan untuk mengetahui bagaimana perasaan pemain, tetapi melalui cara yang sama mereka berjuang untuk masuk ke tim. Mereka mengerti bahwa jika mereka tidak bermain akan mempengaruhi kesempatan untuk ikut Piala Dunia," kata Martinez baru-baru ini.

7. Luciano Becchio

Luciano Becchio hanya bermain tiga kali sebagai pengganti di liga musim ini untuk Norwich City, ia juga tidak mencetak gol.

Luciano Becchio, pemain 29 tahun asal Argentina, menghabiskan tiap pekan hanya untuk duduk di bangku cadangan bersama pemain pengganti dan pelatih.

Chris Hughton, pelatih Norwich City mengatakan "Becchio masih menjadi bagian dari rencana saya". Namun Becchio bingung dengan kurangnya waktu bermain yang diberikan pelatih.

6. Emanuele Giaccherini

Emanuele Giaccherini memenangkan Serie A bersama Andrea Pirlo untuk Juventus musim lalu. Namun ia frustrasi setelah pindah ke Sunderland.

Meskipun sudah bermain sebanyak 13 pertandingan, Emanuele Giaccherini cemas karena Sunderland berkubang di urutan 20 klasemen liga Inggris.

Giaccherini menginginkan masuk skuad Piala Dunia untuk Italia namun jika klub terdegradasi maka peluangnya untuk bermain di ajang empat tahunan tersebut akan menipis.


5. Ashley Cole

Ashley Cole mungkin saja pindah dari Chelsea meskipun Jose Mourinho baru-baru ini mengisyaratkan kontrak baru untuk Cole karena kontrak yang dijalani saat ini akan berakhir pada Juni mendatang.

Di sisi lain Ashley Cole tidak bermain sejak Chelsea dikalahkan oleh Newcastle United dan Mourinho lebih memilih memainkan Cesar Azpilicueta sebagai bek kiri sementara Cole terpaksa duduk di bangku cadangan.

Cole (33) pernah mengatakan ingin pensiun pada musim panas mendatang. Tapi jika ia pensiun maka tidak akan bermain untuk Piala Dunia 2014 dan Leighton Baines, saingannya dari Everton akan menjadi pilihan utama Roy Hodgson, pelatih Inggris.

4. Jermain Defoe

Jermain Defoe, ujung tombak Tottenham telah mengemas sembilan gol musim ini melawan Dinamo Tiblisi, Tromso, Aston Villa, Anzhi dan FC Sheriff. Namun Defoe belum mencetak gol untuk liga sejak April, selain itu pelatih baru Tottenham, Tim Sherwood, tidak bisa menjamin akan memainkan penyerang timnas Inggris tersebut.

Defoe termasuk dalam daftar 10 pemain ini karena rumor yang mengatakan bahwa ia sudah menyetujui kesepakatan dengan klub Major League Soccer, Toronto FC. Selain itu pesepakbola berusia 31 ini menghabiskan sebagian besar musim ini dari bangku cadangan.

3. Iago Aspas

Iago Aspas memulai karir di Liverpool dengan buruk. Ia sempat dimainkan pada beberapa pertandingan di awal musim namun tidak banyak berkontribusi dan Brendan Rodgers menyuruhnya untuk duduk di bangku cadangan.

Kabar baik bagi Iago Aspas adalah jika meninggalkan Liverpool, ia memiliki klub yang ingin merekrutnya.

"Kami (para pemain Spanyol di Swansea) berharap dia (Aspas) bisa datang ke sini pada sebagai pemain pinjaman. Akan menyenangkan untuk bermain bersamanya. Iago memiliki kualitas dan layak bermain di liga Premier," kata Michu, penyerang Swansea.

Aspas dianggap tidak beruntung karena berada satu tim dengan duet penyerang terbaik liga Inggris saat ini, Suarez dan Sturridge.

2. Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov tampaknya tidak bahagia di klubnya saat ini, Fulham, kata agen pemain asal Bulgaria tersebut.

Disisi lain, Rene Maulensteen pelatih Fulham justru masih membutuhkan jasa pemain jangkung tersebut.

"Aku tidak akan pernah mengikuti ambisi orang lain," katanya.

"Dia adalah pemain besar dan saya pikir setiap pelatih menginginkan dia, terutama saya," kata Rene Maulensteen.

Dimitar Berbatov direncanakan akan kembali ke Tottenham Hotspur, klub yang membesarkan namanya.


1. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha tidak banyak diberikan kesempatan bermain. David Moyes, pelatih United dianggap terlalu berhati-hati dengan hanya berani memainkan satu pemain muda. Selain itu kinerja Adnan Januzaj terlihat menjanjikan.

Apapun alasan untuk tidak memainkan Zaha, ada kemungkinan jika ia dipinjamkan ke klub lain untuk paruh kedua musim ini.

Saat ini Newcastle dan Crystal Palace yang dikabarkan berminat untuk menggunakan jasa pemain berusia 21 tahun ini.

Penerjemah: Alviansyah I.W Pasaribu

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini