71 PETINJU ACEH BERTARUNG DI PRA PORA TAKENGON

iLustrasi - ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ss/pd/13
Takengon, 10/12 (Antaraaceh) - Sebanyak 71 petinju dari 19 kabupaten dan kota di Provinsi Aceh bertarung di Pra Pekan Olah Raga  Aceh (Pra Pora) di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Pra Pora Aceh tersebut sekaligus memperebutkan piala Bupati Aceh Tengah yang berlangsung selama lima hari terhitung sejak 5 Desember 2013, kata Panitia Pra Pora cabang olahraga tinju Mukhlis di Takengon, Selasa.

Atlet tinju dari 19 kabupaten dan kota di Aceh itu masing-masing akan bertanding di kelas 46 kg, 49 kg, 52 kg, 54 kg, 56 kg dan 64 Kg. Tuan rumah Aceh Tengah mengikuti semua kelas yang dipertandingkan dalam Pra Pora tersebut.

Mukhlis mengatakan melalui pertandingan tinju yang dilaksanakan ini diharapkan dapat melahirkan petinju andal yang mampu mengharumkan nama Aceh baik di kancah nasional maupun internasional.

Sekretaris Pengprov Pertina Aceh  Sarkawi, menggatakan bahwa Prapora  dilaksanakan untuk menyeleksi atlet tinju yang akan mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Aceh (Pora)  2014 di Aceh Timur.

"Prapora yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah ini bertujuan mengaktifkan kembali para atlet tinju di daerah-daerah di Provinsi Aceh", katanya.

Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, Karimansyah I, mengungkapkan bagi para petinju  agar menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, dan mereka  merupakan kesatria di atas ring.

Pertandingan tinju yang diadakan di kabupaten Aceh Tengah, menurut Karimansyah merupakan suatu pertunjukan yang sangat menarik bagi masyarakat, karena sudah lama tidak pernah diselenggarakan. (Mustafa Kamal)

Editor: Azhari
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini