ACEH BARAT BERIKAN PENGHARGAAN PEMENANG KAMPANYE KTR

Banda Aceh, 2/12 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, memberikan penghargaan kepada lima pemenang karya "kampanye kawasan tanpa rokok"  untuk sosialisasi Peraturan Bupati ) tentang Larangan Merokok.
        
Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Bukhari di Meulaboh, Senin mengatakan, ada lima kawasan yang ditetapkan sebagai zona larangan merokok yakni instalasi pelayan kesehatan, sekolah, taman bermain anak, tempat kerja, dan tempat umum.
        
"Ini merupakan penghargaan bagi masyarakat, mahasiswa yang keluar sebagai pemenang dalam membuat karya baliho dan spanduk mengkampanyekan kawasan tanpa rokok, karena ke depan akan ada perbub," katanya.
        
Bukhari yang didampingi Kasubag hubungan media massa Pemkab Aceh Barat Jopi Iyan Saputra menuturkan, pada 2014 Aceh Barat mengeluarkan Perbub Zona Larangan Merokok untuk menekan tingginya aktivitas perokok di wilayah itu.
        
Ia menjelaskan, penghargaan tersebut sebagai salah satu agenda pemerintah dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49 yang dipadukan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-42.
        
Kata dia, meskipun Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah dikenal masyarakat seorang perokok aktif, akan tetapi kepala daerah ini mendukung dan berkeingginan menerapkan peraturan itu demi kemasalahatan masyarakat.
        
"Peraturan ini diberlakukan mungkin pada awal 2014 dan tahapan sosialisasi ini sudah kami laksanakan sejak 2013, baik melalui perlombaan dan sebagainya sehingga masyarakat luas mudah menerima kebijakan demikian," imbuhnya.
        
Selain itu Pemkab Aceh Barat juga memberikan penghargaan kepada empat orang tenaga kesehatan teladan yang selama ini bertugas dianggap layak dijadikan contoh bagi tenaga kesehatan lain di kawasan itu.
        
Katanya, pengharagaan juga diberikan kepada dua PNS yang meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran di Banda Aceh dan satu orang meraih juara pertama pada perlombaan olah raga tenis meja di Manado, Sulawesi Utara. 
   
Ia mengharapkan, penghargaan yang diberikan menjadi motivasi masyarakat, aparatur negara sehingga kedepan dapat berkerja lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat serta terus mengukir prestasi lebih baik.
        
"Yang mendapat penghargaan ini satu orang dokter dan tiga orang perawat, mereka-mereka ini yang bertugas di puskesmas kawasan pedalaman, namun mampu membuktikan loyalitasnya dalam berkerja," imbuhnya. (Irwansyah Putra)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini