Ada 13 Titik Peringatan Milad GAM ke 37 di Samudra Pasee

Lhoksukon – Memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ke 37 yang jatuh hari ini 4 Desember 2013, di Wilayah Samudra Pasee terdapat 13 titik lokasi peringatan HUT tersebut di Sagoe masing-masing dan dipusatkan di Makam Malikussaleh, Aceh Utara.

Hal tersebut diungkapkan Tgk. Zulkarnaini bin Hamzah (Tengku Ni, red) Ketua KPA Wilayah Pasee, menurutnya, selain lokasi yang dipusatkan di makam Malikussaleh ada 12 titik lokasi lainnya yang memperingati Milad GAM yang ke 37 tahun tersebut di Wilayah yang dipimpinnya.

“Selain disini, ada 12 titik lainnya di masing-masing sagoe yang juga memperingati Milad GAM yang ke 37 tahun,” Ungkap Tengku Ni kepada The Globe Journal. Rabu, (4/12/2013).
Pantauan The Globe Journal di lokasi, dibeberapa sagoe di wilayah Samudra Pasee memperingati Milad GAM dipusatkan di Masjid masing-masing Sagoe. Sedangkan pusat acaranya di Makam Malikussaleh, Desa Beringin, Samudra, Aceh Utara. Jalan menuju Makam Malikussaleh mulai dari Keude Geudong dihiasi Bendera Bintang Bulan yang terpasang hingga ke lokasi pusat acara.

Di Makam Malikussaleh terlihat beberapa tokoh penting yang juga turut hadir. Mereka, unsur Pemerintahan, DPRK Aceh Utara dan Lhokseumawe dan juga anggota KPA wilayah Samudra Pasee. Acara tersebut dimulai sejak pukul 10.15 WIB yang dimulai dengan do’a bersama kepada Syuhada-Syuhada yang telah meninggal dunia dalam peperangan di Makam Malikussaleh. []

 The GlobeJournal.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini