ANGKAT BESI - PABBSI ACEH GELAR KEJUARAAN RUTIN

Banda Aceh, 12/12 (Antara) - Pengurus provinsi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga (PABBSI) Aceh akan menggelar kejuaraan terbuka secara rutin setiap tahun dalam upaya meningkatkan prestasi atlit di daerah itu.
         
Ketua Pengprov PABBSI Aceh T Rayuan Sukma di Banda Aceh, Kamis menyatakan, cabang angkat besi, angkat berat dan binaraga di daerah ini ke depan akan semakin cemerlang, karena akan ada agenda tahunan untuk memeperebutkan piala bergilir Ketua KONI Aceh mulai tahun 2014.
         
Agenda tersebut dicetuskan langsung oleh Ketua KONI Aceh Zainuddin Hamid pada saat meninjau kegiatan Pra PORA (Pekan Olah Raga Aceh) 2013.
         
Rayuan menyebutkan, pada saat itu Let Bugeh panggilan akrab Zainuddin Hamid terkesima melihat lifter putri Aceh Nurul Akmal berhasil memecahkan rekor latihannya seberat 110 Kg pada angkatan clen and jerk.
         
Nurul adalah atlit PON Aceh yang lalu, dimana saat ini ia mengalami kemajuan cukup pesat. Dia bertekad untuk mempersembahkan emas pada PON 19 di Jawa Barat.
         
Untuk mewujudkan tekadnya, Nurul selama ini terus giat berlatih dan mengalami kemajuan yang cukup pesat, katanya.
         
"Let Bugeh yang saat itu duduk dikursi undangan spontan berdiri dan mengambil mike panita serta dengan suara bergetar dia mencetuskan ide untuk menggelar kejuaraan tahunan terhitung mulai tahun depan," ujarnya penuh semangat.
         
Pada hari yang sama, atlit PABBSI Aceh yang lain yaitu Suratman telah membuat kejutan, dengan melakukan angkatan terbaiknya yang lebih baik yang pernah dia lakukan di kejuaraan dunia Universiade di Khazan Moskow, Rusia.
         
"Suratman berhasil mengangkat total angkatan 247 Kg. Dalam kejuaraan dunia di Rusia waktu itu Suratman berhasil meraih perak dan merupakan medali satu-satunya yang mampu direbut kontingen Indonesia," ujar Rayuan yang juga Wakil Ketua KONI Aceh itu.
         
Ia menyatakan, dengan adanya kejuaraan tahunan tersebut, mudah-mudahan ke depan pembinaan atlit PABBSI akan semakin berkembang dan PABBSI Aceh akan tetap menobatkan dirinya sebagai cabang olah raga yang tetap meraih medali di PON.
         
Selama ini sudah tiga kali PON, atlit PABBSI Aceh tetap mendapat medali, dan puncaknya adalah 4 medali emas di PON 16 Palembang, Sumatera Selatan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini