Barcelona tumbang di tangan Bilbao

Madrid (ANTARA) - Barcelona menelan kekalahan pertama kalinya di Liga Spanyol musim ini dan gagal mengembalikan keunggulan tiga poinnya atas Atletico Madrid di puncak klasemen ketika ditaklukan 0-1 di markas Athletic Bilbao Minggu waktu setempat.

Barca kembali tidak diperkuat Lionel Messi yang cedera dan diperkirakan baru dapat kembali pertengahan Januari.  Barca menampakkan salah satu penampilan terburuknya musim ini saat menghadapi Bilbao di Stadion San Mames.

Pekan menyedihkan bagi sang juara Spanyol itu, termasuk kekalahan 1-2 dari Ajax Amsterdam di Liga Champions pekan lalu, menjadi semakin buruk ketika penyerang Bilbao Iker Muniain mencetak gol dari jarak dekat pada menit 71. 

Barca lalu membombardir gawang tim Basque itu, namun Neymar tampil mengecewakan. Ini kedua kalinya dalam 15 pertandingan musim ini Barca ehilangan poin.

Pasukan Gerardo Martino memiliki poin sama dengan Atletico yakni 40 poin, menyusul kemenangan 2-0 klub Madrid itu atas tim promosi Elche sehari sebelumnya, sedangkan Real Madrid yang menang 4-0 atas Real Valladolid tertinggal tiga poin pada peringkat ketiga. 

Bilbao mengakhiri rekor tidak pernah menang dalam 14 pertandingan melawan Barca sejak Mei 2006 untuk melompati Villarreal ke peringkat keempat dengan 29 poin.

"Yang dapat kami lakukan adalah memberi ucapan selamat kepada Athletic dan bangkit sebab tidak ada pilihan lain," kata gelandang Barca Sergio Busquets seperti dikutip Reuters.

Tanpa pemain terbaik dunia Messi, Barca kekurangan kreativitas saat melawan Bilbao yang bermain terorganisir.

Pada pertandingan lainnya, tekanan terhadap pelatih Valencia Miroslav Djukic mengendur berkat trigol penting Jonas yang membawa timnya menang 3-0 atas tamunya Osasuna.

Sevilla menempel zona kualifikasi Eropa ketika menang 2-0 atas rival Andalusianya Granada dan kuhuh di peringkat delapan dengan 22 angka.

Rival sekota Sevilla, Real Betis, bermain imbang 2-2 di kandang dari sesama tim papan bawah Rayo Vallecano, dan tetap menghuni dasar klasemen.

(H-RF/A016)
Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini