BNN Lhokseumawe Diskusi Dengan Satgas Anti Narkoba

Lhokseumawe, 20/12 (Antara) - Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan kegiatan diskusi dengan Satgas kader anti narkoba di lingkungan kampus Akademi Kesehatan (Akkes) Buket Rata, Jumat.
     
Kepala BNN Kota Lhokseumawe Saiful Fadhli melalui KTU Ridha Fahmi di Lhokseumawe mengatakan,  kegiatan yang dilakukan pihaknya bertujuan mencari masukan terhadap seputar kegiatan yang dilakukan oleh Satgas kader anti narkoba dalam lingkungan pendidikan.
     
Karena sebelumnya, ujar dia, pihaknya telah membentuk satgas anti narkoba di lingkungan pendidikan, mulai di tingkat SMA hingga perguruan tinggi yang ada di Kota Lhokseumawe.
     
Dikatakan, salah satu tujuan pembentukan satgas sebagai upaya preventif terhadap pengaruh penggunaan dan peredaran serta penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.
     
Lanjut Ridha, dengan mendatangi langsung dan mencari masukan kepada satgas anti narkoba tersebut, selain sebagai upaya pembinaan lanjutan, juga untuk mencari masukan seputar kegiatan dan upaya pencegahan pengaruh buruk narkoba di lingkungan pendidikan. 
     
Dalam kunjungan tersebut, juga diminta saran untuk pengembangan ke depan serta kendala dalam melakukan sosialisasi anti narkoba kepada rekan-rekan mereka di lingkungan pendidikan masing-masing, katanya.
     
Disebutkan, dengan kegiatan itu dapat menjadi bahan evaluasi terhadap pelaksanaan program pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan dan juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya dalam melaksanakan program pencegahan penyalahgunaan di lingkungan pendidikan.
     
"Kunjungan ini sangat berarti, karena dengan adanya kunjungan langsung mencari masukan kepada kader antinarkoba di sekolah dan di perguruan tinggi.  Dapat menjadi masukan yang berarti bagi kami, terhadap acuan program ke depan dalam rangka pencegahan narkoba," ujar Ridha.
     
Disebutkan Ridha, pihaknya telah membentuk sebanyak 14 unit satgas kader anti narkoba di lingkungan pendidikan. Sembilan unit di tingkat SMA untuk masing-masing sekolah dan empat unit di masing-masing perguruan tinggi.
     
Sebagaiamana terlihat di kampus Akkes Aceh Utara, sejumlah petugas BNN Kota Lhokseumawe terlihat berdiskusi dengan kalangan mahasiswa setempat yang menjadi kader anti narkoba. (muchlis)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini