Bungkam Newcastle 1-0, Arsenal kembali ke puncak

Jakarta (ANTARA News) -  Setelah harus menunggu selama 65 menit, Arsenal akhirnya sukses membawa tiga poin dari St James Park setelah mengatasi hadangan tuan rumah Newcastle United dengan skor 1-0.

Olivier Giroud akhirnya mengakhiri paceklik golnya setelah menyambut tendangan bebas Theo Walcott dengan sundulan sederhana namun sangat efektif untuk melewati kiper the Magpies Tim Krul pada menit 65.

Gagal mengoyak gawang Newcastle selama babak pertama, Arsenal meningkatkan tempo permainannya pada babak kedua sehingga baik penguasaan bola dan upaya menciptakan peluang gol pun meningkat di babak ini.

Newcastle sebenarnya mampu meladeni permainan taktis Arsenal, terutama pada babak pertama, namun mereka juga tampil lebih keras dibandingkan Arsenal.

Arsenal semakin di atas angin ketika Giroud memenuhi penantian gol Arsenal pada menit 65.

Pada menit 80, Arsenal tampaknya puas dengan skor 1-0 sehingga Theo Walcott pun ditarik untuk digantikan Carl Jenkinson yang cenderung defensif.

Sebaliknya, sekitar berselang satu menit dari ditariknya Walcott, Newcastle menukar Moussa Sisskoko dengan Massadio Haidara.

Lima menit kemudian, Giroud juga ditarik untuk digantikan Nicklas Bendtner

Kendati berusaha mengejar ketinggalan, Newcastle gagal mendapatkan poin sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

Arsenal pun merampas kembali posisi teratas klasemen Liga Premier dari Manchester City dengan mengemas 42 poin, satu poin di atas City.   Arsenal akan terus berada di puncak klasemen setidaknya sampai 1 Januari 2014.

Kini Arsenal juga menjadi tim Liga Premier yang memiliki poin tandang terbesar 22 poin, sebaliknya The Magpies sekarang terpaut satu poin di bawah Manchester United untuk menduduki posisi 7 dalam klasemen Liga Premier.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini