Bupati Abdya Meminta PNS Agar Lebih Serius Menjalankan Amanah

Bupati Abdya Meminta PNS Agar Lebih Serius Menjalankan Amanah
BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Jufri Hasanuddin, meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) agar lebih serius dalam menjalankan amanah sebagai abdi Negara demi membangun daerah yang lebih baik.

Kepada seluruh peserta upacara peringatan Korpri ke-42 dan PGRI ke-68 yang diperingati secara bersamaan di halaman kantor bupati setempat. Senin (2/12) pagi itu, Bupati Abdya Jufri Hasanuddin,  memberikan apresiasi kepada Korpri dan PGRI yang telah bekerja luar biasa tanpa kenal lelah dan  mendidik serta  mengawasi tentang kualitas pendidikan di Abdya.

“Jaga Abdya, jalankan amanah dengan lebih serius demi masa depan yang kelak akan diwariskan kepada generasi muda” ungkap Jufri ketika menjadi pimpinan upacara yang juga turut dihadiri Wakapolres Abdya Kompol Tamlikan, Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf M. Ramdhan, Sekda Abdya Drs. Ramli Bahar, para asisten dan Kepala SKPK Abdya.

Dikatakannya, peringatan ini bertujuan sebagai evaluasi diri, menggali dan menumbuhkan semangat pengabdian bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Abdya sekaligus menyadarkan kembali nilai-nilai dan kewajiban yang diemban seorang aparatur Negara, dengan tugas  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Cobalah saudara-saudara lebih serius mengikuti upacara ini, sebab saya juga serius. Saya juga sering berjemur dalam teriknya matahari. Keseriusan  saudara-saudara juga terlihat kurang dari pakaian yang dipakai. Ada yang memakai seragam Korpri yang baru dan ada yang lama, apa memang dipersiapkan seperti ini adanya,” ujar Jufri.

Ditambahkan, secara umum PNS  haruslah mempunyai tanggungjawab, baik yang memiliki jabatan maupun hanya sebagai staf,  jangan menggunakan simbol-simbol kesesatan di luar Korpri ataupun PGRI.

“Sekarang ini banyak PNS yang sesat dalam artian ada yang menggunakan jabatannya hanya untuk menimbun kekayaan dan sebagainya. Mari bersama kita bawa Abdya ini kearah yang lebih baik,” pintanya.

Amatan DiliputNews.com, peringatan Korpri dan PGRI di Abdya berlangsung khidmat dan juga ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pensiunan PNS dan pegawai  berprestasi. (Red/Zal)

Sumber: DiliputNews.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini