Bupati Aceh Besar: PKK Berperan Bangun Daerah

Banda Aceh, 11/12 (Antara) - Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyatakan tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluargaÿ(PKK) daerah itu berperan besar dalam membangun berbagai sektor terutama untuk memperkuat kualitas keluarga.
   
"PKK memiliki peran besar dan peluang untuk memperkuat kualitas keluarga sebagai fondasi utama pembangunan masyarakat," katanya dalam pidato tertulis dibacakan Sekdakab Aceh Besar Jailani disela-sela membuka rapat koordinasi PKK Aceh Besar di Jantho, Rabu.
   
Dijelaskannya, PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat mempunyai peran dan peluang yang sangat besar dalam mengisi serta mewujudkan pembangunan diberbagai sektor di wilayah tersebut.
   
Ia mengatakan PKK yang mempunyai struktur hingga ke gampong/desa akan mampu berperan dalam memajukan dan menyukseskan pembangunan di berbagai sektor.
   
Pihaknya berharap melalui rapat koordinasi tersebut gerapan PKK di Aceh Besar harus terus meningkatkan kualitas kinerja dan meningkatkan profesionalismenya dalam mengoptimalkan fungsi dan kinerjanya.
   
"Keputusan dan program kerja tahun 2014 yang disepakati nantinya merupakan atas dasar kebutuhan bukan keinginan," katanya.
   
Sementara Ketua TP PKK Aceh Besar Lissiani Mukhlis Basyah mengatakan rapat koordinasi yang digelar tersebut bertujuan untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan organisasi tersebut.
    
"Kami akan merumuskan perencanaan program kerja PKK yang lebih partisipatif, inovatif dan memberikan kontribusi besar kepada lingkungan masyarakat," katanya.
   
Ia menambahkan, TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakat yang berfungsi sebagai fasilitator, perencanaan, pelaksana, pengendali dan pengerak pada masing-masing jenjang. (Muhammad Ifdhal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini