Bupati Aceh Tengah Ke Jerman Diajak Menpan RB

Takengon, 6/12 (Antaraaceh) - Bupati Aceh Tengah Nasaruddin bertolak ke Jerman ikut mendampingi Menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar yang melaksanakan kunjungan kerja ke negara tersebut pada  5 hingga 11 Desember 2013.

"Semoga ada nilai positif yang dapat dibawa dari pengalaman reformasi yang dilaksanakan selama ini di Jerman," katanya dalam pesan singkat (SMS) yang diterima di Takengon, Jumat.

Dinilai  perlunya mendapatkan informasi dari pemerintah Jerman sebagai masukan dan pelajaran yang dapat diterapkan di dalam negeri. Selain Nasaruddin, dalam rombongan menteri juga ikut serta Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati.

Dalam suratnya yang ditujukan kepada gubernur Aceh tertanggal 22 November 2013 terkait permintaan keikutsertaan dua bupati di Aceh tersebut, Menpan menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa lembaga/kementerian yang menangani reformasi birokrasi di Republik Federal Jerman.

Diantara kunjungan yang dilakukan yaitu ke Dewan Perwakilan Rakyat Jerman,  Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, serta Kementerian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan.

Selain melakukan kunjungan ke beberapa lokasi tersebut, Menpan juga akan melakukan pemaparan berbagai keberhasilan yang telah dilaksanakan dan dicapai oleh Pemerintah Indonesia terkait dengan pelaksanaan reformasi birokrasi kepada masyarakat Indonesia di Berlin. (Mustafa Kamal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini