DPR Minta Pemerintah Aceh Lebih Proaktif Terhadap Pendidikan

Banda Aceh, 5/12 (Antara) - Wakil Ketua DPR H M Sohibul Iman meminta Pemerintah Aceh untuk proaktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di provinsi itu di masa mendatang.
    
"Dengan transfer anggaran yang besar untuk sektor pendidikan khususnya maka Pemerintah Aceh harus lebih fokus meningkatkan mutu pendidikan," katanya usai bersilaturrahmi dengan keluarga besar yayasan pendidikan sekolah islam terpadu (SIT) Nurul Fikri Aceh Besar, Rabu.
    
Menurut dia, dengan anggaran yang dikucurkan cukup besar dan berlakunya desentralisasi maka pemerintah daerah harus memiliki inisiatif untuk meningkatkan sektor tersebut sesuai kebutuhan
   
Ia mencontohnya, Pemerintah Aceh dapat menargetkan pembangunan infrastruktur pendukung pendidikan setiap tahunnya sesuai kebutuhan.
   
"Realisasi terhadap target yang telah dicapai akan menjadi acuan untuk pembangunan tahun berikutnya," katanya.
   
Pihaknya meyakini, upaya meningkatkan mutu pendidikan akan tercapai seiring maksimalnya berbagai program yang dicanangkan pemerintah daerah.
   
Ia juga mengajak semua komponen masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk bersama-sama membangun sektor pendidikan ke arah lebih baik.
   
"Mari kita bersama-sama mendukung pembangunan sektor pendidikan lebih baik dalam melahirkan generasi terbaik di masa mendatang," katanya.
    
Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga didampingi anggota DPR Aceh Makhyaruddin yang juga politisi dari partai tersebut.(Muhammad Ifdhal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini