Dua Napi Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Banda Aceh

(Ilustrasi, Foto: Reuters)

BANDA ACEH - Dua narapidana kasus narkoba kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Aceh, Aceh.

Kepala Lapas Banda Aceh, M Tavip, enggan berkomentar panjang terkait kaburnya napi tersebut. Ia juga menolak memberikan identitas napi tersebut. Para napi tersebut sudah divonis lima tahun penjara dan baru menjalani separuh masa hukuman.

“Jangan ke saya. Kalau soal ini saya minta maaf, ke Kanwil (Kemenkum HAM) saja,” katanya saat dikonfirmasi wartawan di kawasan Lambaro itu, Rabu (4/12/2013).

Berdasarkan informasi diperoleh Okezone, napi yang kabur berinisial MI dan Mu. Tavip mengaku baru mendapat laporan dua napi kabur tadi malam. Kedua napi itu diduga keluar lewat pintu depan Selasa, 3 Desember 2013, sore. “Sore (keluar). Malam baru ketahuan kok enggak ada lagi mereka di dalam,” ujarnya.

Menurut dia, petugas yang piket saat kejadian sudah dipanggil ke Kanwil Kemenkum HAM Aceh untuk diperiksa.

Berbeda dengan Tavip, Kepala Divisi Lapas Kanwil Kemenkum HAM Aceh, Mujiraharjo, justru membantah ada napi yang kabur. Ia juga menyanggah ada petugas Lapas Banda Aceh yang diperiksa. “Tidak, tidak ada itu. Tidak ada yang kabur, ya. Sudah ya," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Kasus tahanan kabur dari Lapas Banda Aceh pernah terjadi pada Juni 2013. Seorang napi kasus narkoba melarikan diri memanfaatkan kelalaian petugas. Bos narkoba yang divonis 10 tahun penjara itu baru menjalani tiga tahun masa penahanan sebelum melarikan diri.

sumber : Okezone.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini