GUBERNUR: Keberadaan LKBN ANTARA Penting Bagi Aceh

Banda Aceh, 13/12 (Antara) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan keberadaan Lembaga Kantor Berita Nasional`(LKBN) Antara bagi masyarakat daerahnya masih penting melalui pemberitaan yang disiarkan ke berbagai penjuru dunia.
    
"Kami menilai keberadaan LKBN Antara bagi masyarakat Aceh sangat penting, karena pesan-pesan yang disampaikan tentang perdamaian dan pembangunan Aceh tersebar ke berbagai belahan dunia," katanya  di Banda Aceh, Jumat.
     
Hal tersebut disampaikan gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Biro Humas Sekda Aceh Nurdin F Joes pada perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-76 Perum LKBN Antara.
     
Pesan-pesan pembangunan yang disampaikan Antara tidak hanya bersifat informasi sukses, tapi kantor berita nasional itu juga ikut mengkritisi kebijakan Pemerintah Aceh.
     
"Kami menilai kritisi dari media adalah salah satu bentuk kontrol sosial yang penting guna mendoronng tujuan pembangunan ke arah yang lebih tepat," katanya menambahkan.
      
Dipihak lain, gubernur Aceh juga menilai sebagai media yang bersentuhan dengan publik, LKBN Antara tentu mengalami pasang surut dalam menghadapi dinamika industri pers yang berkembang hebat saat ini.
      
Karena itu, Zaini menyebutkan banyaknya media yang tumbuh di era reformasi saat ini mendorong LKBN Antara untuk mencari format ideal agar bisa eksis dalam persaingan menyampaikan berita. Namun dengan jaringan luas dan pengalaman dimilikinya, maka posisi LKBN Antara tetap tidak tergeserkan.
      
"Kami melihat ketika media-media tumbuh di era reformasi, kemudian banyak yang mati suri. Tapi justru LKBN Antara semakin memperkuat posisinya sebagai penyuplai informasi terbaik dan terdepan bagi media-media lain di negeri ini," kata gubernur menambahkan.
      
Oleh karenanya, gubernur Zaini Abdullah mengatakan bahwa penerapan teknologi dan penguatan sumber daya manusia merupakan faktor kunci agar LKBN Antara itu bisa tetap eksis sebagai kantor berita terbesar di Indonesia.
      
Kendati demikian, di era globalisasi dan keterbukaan informasi maka mau tidak mau harus memaksa LKBN Antara terus berbenah menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Karenanya, penerapan teknologi komunikasi dan informasi serta  peningkatan SDM harus diutamakan oleh manajemen LKBN Antara.
     
"Saya berharap, wartawan LKBN Antara tidak hanya tangguh dalam penguasaan lapangan tapi juga cekatan dalam menerapkan teknologi guna memperlancar tugas sehari-hari," kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah.(Azhari)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini