Gubernur minta Apindo bangun semangat wirausaha

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah secara resmi membuka kegiatan Musyawarah provinsi (Musprov) ke IV Asosiasi pengusaha Indonesia (APINDO) Aceh, yang dilangsungkan hari ini di salah satu hotel di Banda Aceh.

Dalam amanatnya, saat membuka kegiatan Musprov tersebut, Gubenur Aceh mengharapkan musyawarah ini dapat melahirkan berbagai keputusan strategis yang selaras dengan berbagai program pemerintah Aceh saat ini.

"Pembangunan ekonomi Aceh adalah bukan hanya tugas pemerintah semata, tapi peran pengusaha menjadi elemen penting didalamnya," kata Gubernur, kemarin.

Gubernur menjelaskan, selama ini, ekonomi Aceh masih ditopang oleh pembiayaan pembangunan yang bersumber dari dana APBN, APBA dan APBK. Dan untuk itu, kedepan hal itu tidak boleh terus berlangsung. "Peran dunia usaha menjadi strategis dalam menghidupkan pertumbuhan ekonomi Aceh," ujar Gubernur.

Menurut Gubernur Apindo selaku organisasi pengusaha Aceh, memiliki potensi besar untuk terlibat dalam pembangunan ekonomi. "Apindo harus melahirkan pengusaha yang kreatif dan memiliki daya juang tinggi," tukas Gubernur.

Menurut gubernur, sebagai organisasi pengusaha, dirinya melihat selama ini Apindo sangat aktif menjalankan berbagai kegiatan pembangunan ekonomi, terutama pembinaan pengusaha dalam upaya penguatan ekonomi rakyat. "Karena itu, saya meminta agar Apindo terus membangun jiwa berwirausaha atau entrepreneurship kepada kalangan generasi muda Aceh," pinta gubernur.

Sumber: waspada online
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini