Harga emas naik tipis

Chicago (Antaraaceh) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik di tengah perdagangan yang tipis pada Jumat (Sabtu pagi WIB), mengakhiri minggu ini dengan keuntungan kecil 0,9 persen.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari naik 1,7 dolar AS atau 0,14 persen menjadi ditutup pada 1.214 dolar AS per ounce.

Emas telah berfluktuasi dalam kisaran perdagangan sempit baru-baru ini. Situasi saat ini adalah: permintaan investor rendah karena kinerja ekonomi membaik sedangkan permintaan konsumen tinggi karena harga murah telah terjadi terus-menerus.

Karena Federal Reserve AS siap untuk mengurangi kebijakan stimulusnya, para analis pasar tidak optimis tentang prospek emas pada 2014. Beberapa analis bahkan memprediksi emas bisa bergerak di bawah 1.100 dolar per ounce pada Januari.

Faktor pasar saham "bullish" (bergairah), mengangkat harapan untuk pertumbuhan ekonomi dan berlanjutnya normalisasi suku bunga, yang semua itu memperlemah emas pada tahun depan.

Xinhua juga melaporkan perak untuk pengiriman Maret naik 13,3 sen atau 0,67 persen menjadi ditutup pada 20,049 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman April naik 15,1 dolar AS atau 1,11 persen menjadi ditutup pada 1.378,9 dolar AS per ounce.

(A026)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini