Hari Ibu, Mahasiswa STAIN Malikussaleh Bagi Bunga

Lhokseumawe, 22/12 (Antara) - Himpunan Mahasiswa Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe, membagikan bunga kepada kaum perempuan yang melintasi jalan protokol dalam rangka memperingati Hari Ibu, Minggu.
    
Aksi pembagian bunga di depan Taman Riyadah Lhokseumawe tersebut dilakukan oleh 15 mahasiswa yang bertujuan mengingatkan kembali jasa ibu serta memperkuat rasa kasih sayang kepada ibu, yang ditandai dengan bunga.
    
Peserta aksi Zainatun Nida mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya itu di dua lokasi, yatiu di Jalan Merdeka depan Taman Riyadah dan juga di Rumah Sakit Umum. Sementara jumlah bunga yang dibagikan berjumlah 500 tangkai.
    
Dirinya juga menyebutkan, dalam aksi bagi bunga diharapkan dapat menggugah kecintaan terhadap seorang ibu dan kepedulian dan meningkatkan derajat terhadap kaum perempuan terutama ibu.
   
Baik derajat secara kelembagaan maupun secara personal, yang menuntut agar kaum perempuan lebih diperhatikan.
    
"Karena jasa dan kasih sayang seorang ibu begitu besar, baik dalam mendidik anak-anak maupun dalam hal lain yang membutuhkan sentuhan seorang ibu,  sehingga kaum ibu harus diberi perhatian yang luar biasa, sesuai dengan kodratnya," ujar Nida.
    
Setiap kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melintasi jalur utama pusat Kota Lhokseumawe itu, disaat berhenti di perempatan lampu merah depan taman Riyadah, didatangi mahasiswa dan diberi setangkai bunga. Bunga-bunga yang diberikan tersebut, khusus kepada kaum perempuan dan keluarga.
    
Setelah membagikan bunga, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan bunga di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, kepada sejumlah pasien kaum perempuan. (muchlis)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini