HUT KORPRI DI BANDA ACEH



Banda Aceh, 2/12 (Antara)  - Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aceh Senin (2/12) melaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke-42 di halaman Kantor Gubernur Aceh.

Pada upacara itu, Sekda Aceh Dermawan tampil sebagai inspektur upacara (Irup) dengan membacakan pidato presiden selaku Penasehat Nasional Korpri. 

Demikian diinformasi Kepala Biro Humas Setda Aceh H Nurdin F Joes melalui rilis, Senin.

Presiden dalam amanatnya mengajak segenap anggota Korpri untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan. 

Anggota Korpri harus netral dalam proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di tanah air. Korpri harus berdiri di tengah-tengah masyarakat, baik dalam proses Pemilukada maupun Pemilu serta Pilpres/Wapres 2014 mendatang, kata presiden. 

Pada HUT Korpri itu, Sekda juga menyerahkan kartu Askes kepada pegawai yang baru menjadi PNS dan kartu Taspen untuk PNS yang memasuki pensiun. 

Acara itu berlangsung semarak dan diikuti peserta upacara dari berbagai SKPA dan instansi vertikal.

Pada upacara juga dilaksanakan donor darah, dan kunjungan ke rumahsakit menyantuni PNS yang sedang mendapat perawatan di RSUZA. Selanjutnya, mengunjungi panti jompo Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang Banda Aceh untuk menyantuni masyarakat jompo.

Dalam kunjungan ke rumahsakit dan panti jompo, para pengurus Korpri dipimpin langsung Ketua DPP Korpri Aceh H Husni Bahri TOB.

Rangkaian HUT ke-42 Korpri Aceh dimeriahkan pula dengan jalan santai, tarik tambang, lomba lagu Mars Korpri, dan lomba menghafal Pancaprasetya Korpri yang diikuti berbagai unit kerja lingkup Pemerintah Aceh dan instansi vertikal.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekretariat Korpri Aceh Rusdi Husin mengatakan, saatnya PNS bangkit melayani masyarakat, meningkatkan disiplin, dan tidak melakukan hal-hal yang tercela yang dapat merusak citra PNS sebagai keluarga besar Korpri.  

"Tugas PNS, melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Karena, PNS adalah abdi dan pelayan masyarakat," tambah Rusdi. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini