Isran Noor Buka Rakerwil Perhiptani Aceh di Takengon

Isran Noor (ANTARA/Nyoman Budhiana)


Takengon, 26/12 (Antaraaceh) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Isran Noor membuka rapat kerja wilayah (Rakerwil) Perhiptani Aceh di Takengon, Kamis.

Rakerwil berlangsung tiga  hari itu merupakan yang pertama dalam periode kepengurusan DPW Perhiptani Aceh tahun 2013-2018, setelah dikukuhkan pada 30 Juni lalu di Saree Aceh Besar.

Ketua DPP Perhiptani, Isran Noor disela kegiatan rapat mengatakan pentingnya pertemuan berkala dan berkelanjutan di antara para penyuluh pertanian, untuk menunjukkan soliditas dan solidaritas guna meningkatkan kinerja penyuluhan

"Rakerwil diperlukan untuk mengevaluasi kinerja penyuluhan selama ini dan menyusun program serta langkah-langkah yang diperlukan untuk mengoptimalkan peran penyuluh dalam masyarakat", kata Isran yang juga merupakan Bupati kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu, Ketua DPW Perhiptani Aceh,  Nasaruddin, mengatakan Rakerwil menjadi wadah untuk melakukan konsolidasi internal organisasi, serta menyatukan persepsi untuk melaksanakan visi dan misi kedepan.

Selain itu, menurut Nasaruddin Rakerwil juga diperlukan untuk merumuskan langkah-langkah yang harus ditempuh guna meningkatkan kapasitas penyuluh dalam bekerja untuk meningkatkan produktivitas dan mutu pertanian.

"Kita harapkan Rakerwil ini  mampu menghasilkan program kegiatan yang realistis dan dapat diwujudkan untuk mendukung tugas pemerintah dibidang pertanian", kata Nasaruddin yang juga  Bupati Aceh Tengah.(Mustafa Kamal).
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini