KAMMI ACEH : Minta Presiden SBY Copot Menkes



Banda Aceh, 4/12 (Antara) - Puluhan pengunjuk rasa dari kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Aceh  meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencopot Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi karena kebijakan yang dikeluarkannya dinilai merusak generasi muda.

      
Dalam aksinya yang berlangsung di Bundaran Simpang Limong Banda Aceh, Rabu, pengunjuk rasa juga mengusung sejumlah spanduk penolakan terhadap kebijakan yang dilakukan Menteri Kesehatan tersebut.

        
"Kami menolak pekan kondom nasional dan kebijakan yang tidak bermanfaat dan berpotensi merusak generasi mendatang," kata Ketua umum KAMMI Wilayah Aceh Faisal Qasim di Banda Aceh, Rabu.

         
Pihaknya menilai Menkes telah mengeluarkan beberapa kali kebijakan kontroversial yang harus mendapat kajian ulang terhadap posisi yang diberikan kepadanya.

       
"Kami juga meminta Kementerian Kesehatan tidak membuat kebijakan kontroversial dan terkesan sebagai pesanan asing," katanya.

       
Menurut dia, salah satu langkah yang perlu dilakukan yakni dengan mensosialisasi tidak melakukan seks bebas dan membubarkan prostitusi bukan membagikan kondom.

      
Dalam aksi menolak pekan kondom nasional itu, pengunjuk rasa juga memasangkan selempang ratu kondom kepada salah seorang demonstran yang menggunakan foto Menteri Kesehatan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini