Kemenag Aceh Tengah Gelar Jalan Santai

Takengon, 29/12 (Antaraaceh) - Rangkaian Kegiatan Hari Amal Bhakti ke-68 Kementerian Agama (Kemenag) menggelar jalan santai.

Kegiatan jalan santai di Takengon, Minggu, juga diikuti  Bupati Aceh Tengah  Nasaruddin, dan Isteri, Wakil bupat H Khairul Asmara beserta isteri Ny. Faridah Hanum serta  Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Drs. H. Taufik dan isterinya, Rafiqah.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, H. Hamdan mengatakan pelaksanaan Hari Amal Bhakti merupakan bagian dari peringatan hari berdirinya Kementerian Agama di seluruh Indonesia pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya.

Khusus di Aceh Tengah, menurut Hamdan setiap tahun dilaksanakan dengan meriah dan melibatkan seluruh keluarga besar Kemenag setempat."Pelaksanaan Hari Amal Bhakti merupakan wujud silaturrahmi dan upaya untuk mempererat kebersamaan baik dalam keluarga besar Kemenag Aceh Tengah maupun dengan masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan sosial", katanya.

Hamdan menambahkan, peringatan Hari Amal Bhakti Tahun ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan, dimulai dengan kegiatan perkemahan pada pekan lalu, kemudian mengisi Khutbah Jum'at di 20 mesjid (7 di kecamatan Linge dan 13 di Kecamatan Pegasing).

"Setelah jalan santai, berturut kita akan melaksanakan anjangsana ke beberapa panti asuhan dan jompo, diikuti kegiatan donor darah,"katanya

Selain itu, Hamdan menuturkan kalau pihaknya selama ini telah melakukan penilaian terhadap seluruh madrasah, Kantor Urusan Agama, Kepala Madrasah berprestasi, pelaksanaan pengajian ba'da magrib, serta penilaian keaktifan remaja masjid 

"Semua pihak yang berprestasi tahun ini nantinya akan mendapat penghargaan pada upacara puncak peringatan Hari Amal Bhakti pada 3 Januari mendatang", tandas Hamdan. (Mustafa Kamal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini