Kemenag Aceh Tengah Gelar Kemtisida Ke-3

Takengon, 26/12 (Antaraaceh) - Kantor Kementerian Agama Kabuapten Aceh Tengah, menggelar kegiatan perkemahan bakti silaturrahmi dan persaudaraan (Kemtisida) ke-3  di Blang Bebangka Kecamatan Pegasing.
       
Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, H Hamdan, disela acara pembukaan, Selasa (24/12), menjelaskan peserta Kemtisida seluruh Madrasyah TK, MI, MTS dan MA diperkirakan berjumlah 460 pramuka siaga, 242 penggalang dan 120 Penegak.
     
Dijelaskan Kemtisida merupakan yang ketiga setelah sebelumnya pada Juli 2008  di Lapangan Bola Kaki Gelelungi Kecamatan Pegasing, kemdian kedua pada 2010 di Kampung Jeget Ayu Kecamatan Kecamatan Jagong Jeget.
     
Kegiatan Kemtisida menurut Hamdan, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan keluarga besar Kementerian Agama , sekaligus membina siswa untuk  meningkatkan ilmu khususnya dibidang kepramukaan agar peduli terhadap lingkungan dan kehidupan masyarakat.
     
"Selama ini setelah setahun belajar dan bekerja, dan karena kesibukan para pembina, pasti ada yang jarang ketemu dan bertegur sapa, karena itu dengan berkemah diharapkan semakin mempererat hubungan diantara keluarga besar Kemenag Aceh Tengah", jelas dia.
      
Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tengah H  Khairul Asmara  mengatakan perlunya upaya semua pihak untuk meningkatkan berbagai aktifitas positif dalam masyarakat.
      
Khairul Asmara yang juga Ketua Kwartis Cabang Pramuka mengatakan kegiatan kepramukaan  merupakan wujud dari upaya untuk memberi pemahaman bagi seluruh masyarakat akan pentingnya membangun suatu karakter kuat dan cakap bagi generasi muda.
      
"Pemkab Aceh Tengah memiliki komitmen untuk terus menggalakkan kegiatan kepramukaan di daerah, dan untuk itu memerlukan bantuan semua pihak", Katanya.(Mustafa Kamal)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini