Kerja Keras, Gaji CEO HP Naik

CEO Hewlett-Packard (HP) Meg Whitman mengalami kenaikan gaji sangat signifikan seiring tiga tahun kepemimpinannya. Dia dinilai pantas mendapatkan penghargaan atas upayanya membuat kondisi HP yang merosot, menjadi lebih efisien.

Dewan direksi HP memutuskan untuk menaikkan gaji pokok Whitman dari USD 1 menjadi USD 1,5 juta. Demikian keterangan terbaru yang tertera di US Securities and Exchange Commission pekan ini.

Seperti dikutip detikINET dari AllThingsD, Kamis (19/12/2013), dalam keterangan itu juga disebutkan, dewan direksi HP ingin meningkatkan gaji Whitman ke tingkat yang kompetitif. Kenaikan gaji ini rupanya sudah efektif sejak 1 November.

Catatan lain, meski selama kepemimpinannya tidak ada sesuatu yang 'menggebrak', setidaknya Whitman berhasil menjaga harga saham HP stabil sepanjang tahun.

Karena pemangkasan biaya di sejumlah unit dan divisi produksi, HP memang mengalami penurunan pendapatan di kuartal keempat. Namun pendapatan sahamnya menjadi lebih baik dari yang diperkirakan. HP melaporkan keuntungan USD 1,4 miliar atau 73 sen per lembar saham, pada pendapatan USD 29,1 miliar pada kuartal terakhir.

Gaji hanya USD 1 memang terdengar kecil untuk jabatan sebagai CEO. Meski demikian, Whitman punya hak membeli 1,9 juta saham HP dan bonus USD 2,4 juta di 2012 silam.

Bayarana USD 1 bagi seorang CEO bukan sesuatu yang mengejutkan di Sillicon Valley. Mereka yang juga mendapat gaji 'simbolis' semacam ini adalah mantan CEO Apple Steve Jobs, para petinggi Google Eric Schmidt, Sergey Brin dan Larry Page, mantan CEO Yahoo Carol Bartz dan Terry Semel serta CEO Oracle Larry Ellison.
Sumber  : http://inet.detik.com/read/2013/12/19/072133/2446105/319/kerja-keras-gaji-ceo-hp-naik?i991102105
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini