KIP LHOKSEUMAWE MULAI SIAPKAN LOGISTIK PEMILU

Banda Aceh, 18/12 (Antara) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe,Provinsi Aceh, mulai mempersiapkan logistik untuk kebutuhan Pemilu legislatif 2014, berupa barang yang menjadi tanggungan penyelenggara pesta demokrasi di daerah.
    
Ketua KIP Kota Lhokseumawe Syahrir M Daud di Lhokseumawe, Rabu mengatakan, logistik Pemilu 2014 yang sedang disiapkannya itu untuk kebutuhan tempat pemungutan suara (TPS), yakni spidol, balpoint, alas coblos, alat coblos, benang rami, tanda pengenal petugas, stiker kotak suara, gembok, lem, baut dan mur serta karet dan plastik. 
    
"Kebutuhan itu, sebagian sudah ada dan sebagian yang lain masih sedang diupayakan. Kebutuhan dimaksud itu, merupakan kebutuhan logistik yang menjadi tanggungan KIP di daerah," ujar Syahrir.
     
Lebih lanjut ungkapnya lagi, untuk kebutuhan logistik seperti berbagai jenis formulir itu merupakan tanggungan dari KIP Provinsi Aceh, sedangkan untuk tinta dan kertas surat suara merupakan tanggungan dari KPU pusat.
     
Ia mengharapkan agar kebutuhan logistik lainnya yang menjadi tanggungan KIP Provinsi dan KPU pusat dapat dikirim secepatnya sebagaimana jadwal yang telah ditentukan, karena pada 31 Maret 2014, kebutuhan logistik pemilu sudah harus diterima oleh KIP di daerah.
     
Pada 5 April 2014 merupakan batas akhir pengiriman logistik pemilu ke kecamatan-kecamatan, tandas Syahrir.
     
Lebih jauh ungkap Ketua KIP Kota Lhokseumawe itu,  proses sortir dan pelipatan kertas suara dan formulir membutuhkan waktu yang lama dan juga berbagai persiapan lainnya, sehingga apabila secepatnya dikirim sesuai dengan jadwal penerimaan di daerah, akan segera dapat disiapkan secepatnya.  
(muchlis) 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini