Kodam Iskandar Muda Gelar Pengobatan Gratis

Banda Aceh, 5/12 (Antara) - Kodam Iskandar Muda menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di Aceh sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan penduduk khususnya di provinsi itu.
    
"Pengobatan gratis itu antara lain akan melakukan operasi hernia, katarak, bibir sumbing, sunat massal, serta donor darah. Kegiatan itu juga sebagai rangkaian HUT ke 57 Kodam Iskandar Muda," kata Kapendam Kolonel (Arh) Subagio Irianto di Banda Aceh, Kamis.
   
Dikatakannya,  kegiatan operasi kesehatan dan pengobatan gratis itu dapat membantu  masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut yang  bermasalah dengan kondisi kesehatan.
    
"Beberapa kegiatan operasi kesehatan dan pengobatan gratis itu kami berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Operasi kesehatan atau pengobatan ini tidak dipungut biaya," kata Subagyo menegaskan.
     
Masyarakat yang akan mendaftar pengobatan gratis  bisa menghubungi langsung Letkol Ckm Abdul Rasyid dengan nomor telpon 085261117193 atau bisa menghubungi piket Rumah Sakit Tk II IM dengan nomor telpon 0651-24712.
    
Kapendam mengatakan pihaknya mengimbau masyarakat segera mendaftarkan diri dengan menghubungi pihak rumah sakit (Kesdam) pada jam kerja. Pihak rumah sakit tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mendaftar.
   
 "Untuk operasi hernia, katarak dan bibir sumbing akan diadakan pemeriksaan awal mulai 5 hingga 15 Desember 2013 pada jam dinas. Sementara pelaksanaan operasinya pada 17 sampai 22 Desember 2013 di Rumah Sakit tentara Tk II Iskandar Muda di Banda Aceh," katanya menambahkan.
    
Sementara untuk sunatan massal, pengobatan umum dan gigi serta donor darah akan dilaksanakan pada Minggu  22 Desember 2013 di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh
     
"Bagi masyarakat Aceh, menurut saya segera saja datang ke  rumah Sakit Kesdam IM di Kota Banda Aceh untuk mendaftarkan diri dan dapat di obati dengan gratis, ini merupakan wujud manunggalnya TNI dengan masyarakat demi Aceh yang sehat," katanya menjelaskan. (Azhari)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini