LKBN ANTARA Banyak Beri Kontribusi untuk Aceh

Banda Aceh, 13/12 (Antara) - Mantan anggota DPR RI H Karimun Usman mengatakan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara banyak memberi kontribusi untuk Provinsi Aceh melalui penyembarluasan hasil pembangunan kepada masyarakat.
       
"Banyak hal yang telah diberikan LKBN Antara, terutama dalam menyampaikan pesan pembangunan kepada masyarakat," kata H Karimun Usman di Banda Aceh, Jumat.
       
Pernyataan tersebut dikemukakan anggota DPR RI periode 1999-2004 itu pada resepsi peringatan HUT ke-76 Perum LKBN Antara yang dipusatkan di Kantor Antara Biro Provinsi Aceh.
       
Selama ini, kata dia, LKBN Antara di Aceh sudah melakukan tugas pokok dan fungsinya. Banyak hal yang telah dilakukan Antara  untuk pembangunan Aceh, terutama menyampaikan pesan-pesan pembangunan.
       
"LKBN Antara berbeda dengan media lokal atau media lainnya. Penyiaran berita-berita Antara hampir ke mana-mana. Kalau media lokal hanya di seputaran Provinsi Aceh," ungkap H Karimun Usman.
       
Ke depan, ia mengharapkan LKBN Antara meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan Aceh, terutama menyiarkan keberhasilan pemerintah daerah di Aceh dalam menjalankan program pembangunan.
       
"Walau begitu, berita-berita Antara juga harus ada mengkritisi pemerintah daerah. Kritik ini sifatnya membangun, bukan menyudutkan program kerja pemerintah," kata dia.
       
Di samping itu, H Karimun Usman juga menyarankan LKBN Antara Biro Aceh mengembangkan media cetak. Dengan adanya media cetak, diharapkan masyarakat lebih mengetahui peran dan keberadaan LKBN Antara di Provinsi Aceh.
       
"Kalau saya tidak salah, LKBN Antara juga bisa mengeluarkan koran. Saya kira, untuk Aceh bisa difokuskan kepada media cetak, sehingga masyarakat bisa mengetahui lebih banyak berita-berita dari LKBN Antara," kata H Karimun Usman. (M Haris SA)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini