LPEI buka pelatihan ekspor impor


BANDA ACEH - Lembaga Pendidikan Ekspor Impor (LPEI) Banda Aceh, untuk pertama kalinya hadir di ibu kota Provinsi Aceh.

Direktur LPEI Banda Aceh, M Yunus mengatakan, kehadiran lembaga ini untuk menjawab persoalan dan kebutuhan pengusaha terhadap SDM yang terampil, dalam merencanakan, menyiapkan berbagai kebutuhan dokumen dalam kegiatan ekspor impor.

"LPEI Banda Aceh memiliki keunggulan dalam materi pembelajaran kepada peserta," katanya kepada Waspada Online,  hari ini.

Dijelaskannya, ruang lingkup pembelajaran LPEI Banda Aceh mencakup, tata laksana, perizinan, perhitungan, serta ketentuan ekspor impor yang berlaku di seluruh dunia.

"Fasilitator LPEI Banda Aceh memiliki fasilitator yang berkompeten di bidangya, baik dari akademisi, praktisi, maupun instansi yang berwenang di bidang ekspor impor," jelasnya.

Dilanjutkannya, setiap peserta LPEI Banda Aceh, usai menamatkan pendidikan selama tiga bulan, akan mendapatkan sertifikat keahlian di bidang ekspor impor. "Jika prestasi baik, peserta bisa langsung kerja di perusahaan yang bergerak dalam kegiatan ekspor impor," tukasnya.

Dijelaskanya, bagi masyarakat yang tertarik dan ingin mendapatkan sertifikasi keahlian dala, bidang ekspor impor, LPEI Banda Aceh, saat ini menerima peserta baru. "Pendaftaran dapat dilakukan di Sektetariat LPEI Banda Aceh, di jalan Teuku Umar simpang tiga No 516-517 Lamteumen Timur, Banda Aceh," sebutnya.

Untuk menunjang kegiatan belajar di LPEI Banda Aceh, lanjutnya, pihaknya menyediakan ruang belajar yang representatif, modul buku panduan ekspor impor, serta transportasi dam akomodasi sebagai penunjang praktek lapangan. "Metode belajar di sini 50 persen teori, dan 50 persen praktek lapangan," tandasnya.
(dat19/wol)
Waspada Online
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info