Manchester United tundukkan Aston Villa 3-0

London (Antara) - Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan beruntun pada pertandingan kandang Liga Utama Inggris dengan mencatat kemenangan 3-0 di Aston Villa, Minggu.

Dikalahkan Everton dan Newcastle United pada dua pertandingan sebelumnya, United sebelumnya dalam resiko menelan kekalahan ketiga kalinya secara beruntun untuk pertama kalinya sejaka 2001, tapi ternyata mereka tampil dominan di Villa Park.

Dua gol cepat dari Danny Welbeck membuat United memegang kendali saat pertandingan baru berjalan 18 menit dan mereka menciptakan gol lagi melalui Tom Cleverley, untuk memperpendek jarak mereka dengan pemimpin klasemen Arsenal menjadi 10 angka.

Kemenangan itu membuat sang juara bertahan itu enam angka di bawah poisi Liga Champions, di posisi kedelapan, tapi ini merupakan kemenangan yang tepat waktu bagi manajer David Moyes setelah laju empat pertandingan tanpa kemenangan.

Marc Albrighton sempat dua kali menguji kiper United David de Gea pada awal-awal pertandingan, tapi kemudian dia gol dari Welbeck membuat United memegang kendali.

Mengisi tempat Robin van Persie yang cedera, pemain depan Inggris itu memecahkan kebuntuan pada menit ke-15 saat dia menjebol gawang setelah sebuah sundulan Adnan Januzaj membentur tiang dari umpan silang Rafael da Silva.

Villa tidak mampu menahan para pemain sisi kanan United dan tiga menit kemudian, tim tamu menciptakan gol lagi dari sayap kanan itu, dengan Antonio Valencia melepaskan umpan silang yang disambut Welbeck.

Wayne Rooney, yang sedang bermain pada pertandingan ke-500 dia di klub, dan Welbeck, keduanya hampir memperbesar keunggulan United, sebelum kemudian Cleverley menambah dengan gol ketiga pada menit ke-52 dengan penyelesaian tanpa jeda dari umpan Rooney.

Villa, yang tidak pernah mengalahkan United di kandang sejak 1995, kini berada di posisi ke-11 dalam klasemen.

Pada pertandingan lain hari Minggu, Swansea City bermain imbang 1-1 di Norwich City, demikian AFP.

(I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini