Menparekraf fokus bantu film nasional

Produser film Sang Kiai Sunil Soraya (kiri) membawa Piala Citra untuk kategori film terbaik, disaksikan Menparekraf Mari Elka Pangestu (tengah) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan), pada Malam Penganugerahan Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Marina Convention Centre (MCC) Semarang, Jateng, Sabtu (7/12) malam. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta (ANTARA News) -Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) fokus meningkatkan kuantitas dan kualitas film nasional.

"Fokus kami adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas film nasional," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Mari, penyelenggaraan acara seperti Festival Film Indonesia (FFI) ke-33  digelar di Semarang  penting karena berdampak positif pada perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ajang seperti FFI mampu meningkatkan jumlah kunjungan ke daerah yang menjadi tuan rumah dan lebih jauh lagi mampu meningkatkan citra daerah tersebut sebagai destinasi wisata yang berkualitas dan berdaya saing," katanya.

Ia juga mengutarakan harapannya agar beragam daerah juga dapat menjadi menarik untuk lokasi pembuatan film dan jika film tersebut berhasil, daya tarik wisata juga akan meningkat.

Kegiatan FFI 2013 juga ditandai dengan roadshow ke kota Purbalingga, Solo, Salatiga, Jepara, Yogyakarta, Banyumas, dan Semarang.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Aditia Maruli

 COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini