Milad GAM, polisi turunkan bendera Bulan Bintang di Aceh

©2013 Merdeka.com
Aparat kepolisian menurunkan bendara Bulan Bintang di jalan menuju makam deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Tgk Muhammad Hasan Ditiro. Di lokasi tersebut akan digelar puncak perayaan Milad GAM.

penurunan bendera bermula ketika polisi dari satuan Gegana menuju lokasi perayaan Milad. Di tengah perjalanan, pasukan Gegana yang membawa senjata lengkap jenis M16, SS1, bahkan ada yang menggunakan AK serta sniper, menemukan bendera Bulan Bintang di pagar pinggir jalan. Gegana berhenti dan langsung mencopotnya.

"Ini perintah langsung dari Kapolres, kalau ada bendera Bulan Bintang segera diturunkan," kata salah seorang petugas keamanan di lokasi penurunan bendera Bulan Bintang, di desa Meureu, Indra Puri, Aceh Besar, Rabu (4/12).

Setelah itu, terlihat sejumlah pasukan Gegana yang memakai sebu serta pakaian hitam menyisir ke beberapa lokasi lainnya di kawasan itu. Pihak Gegana hanya bertahan melakukan pengamanan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi perayaan.

Sementara itu, di lokasi dekat makam perayaan Milad GAM terdapat beberapa helai bendera Bulan Bintang berkibar. Bendera-bendera tersebut berkibar bebas yang ditancapkan di pinggir jalan menuju ke lokasi.

"Itu bendera Aceh, bendera kita," sebut salah seorang warga, Amir yang bertugas menjaga keamanan.

sumber : merdeka.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini