Musim Hujan, Wali Kota Lhokseumawe Ingatkan Warga

Lhokseumawe, 3/12 (Antara) - Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengharapkan kepada warganya untuk mewaspadai bahaya di musim hujan yang kerap terjadi bahaya akibat tingginya curah hujan pada Desember ini.
    
Dikatakan di Lhokseumawe, Selasa, diantara potensi bahaya yang ditimbulkan, antara lain angin kencang, genangan air serta rawannya tanah longsor, karena bahaya tersebut dapat mengancam jiwa dan harta benda.
    
Dikatakan, apabila curah hujan yang begitu tinggi, maka akan terjadi genangan air di beberapa tempat yang rendah, kemudian ditambah lagi dengan seringnya tumbang pepohonan penghijauan yang ada  di jalan raya, serta rawannya longsor di daearah perbukitan yang ada aktivitas galian C.
    
Oleh karena itu, Wali Kota sangat mengharapkan, jika kondisi hujan lebat yang disertai angin kencang diharapkan kepada warga untuk lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan ada pepohonan yang tumbang.
    
Sementara itu, kepada warga yang bermukim di sekitar daerah perbukitan dan berdekatan dengan usaha galian C, juga sangat diharapkan dapat lebih berhati-hati, di mana dengan tingginya curah hujan yang tidak mampu diresap oleh tanah, akan berdampak pada longsor yang dapat mengancam jiwa.
    
Suaidi Yahya juga menambahkan, agar saluran air yang ada di sekitar pemukiman warga untuk dijaga dan tidak membuang sampah ke dalam saluran air.
    
Hal itu mencegah genangan air yang terlalu lama karena bisa berdampak pada berkembangbiaknya berbagai penyakit pasca musim hujan.
    
Begitu juga dengan kebersihan dan kelestarian lingkungan harus tetap dijaga agar masyarakat selalu sehat serta berdampak baik untuk masa depan.(Heru)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini