Nay dan Nanggroe Break Cypherz Akan Tampil di Malaysia

Acehinfo.com | Banda Aceh - Jabatan Kebudayaan Dan Kesenian Negara Malaysia menggelar BAZAR SENI INDUSTRI BUDAYA yang telah berlangsung setiap bulan mulai januari 2013 dan berakhir pada desember 2013. Bentuk acara tersebut adalah bazar – bazar produk lokal Malaysia, mulai dari produk makanan, minuman, pakaian, souvenier, alat musik, serta industri kreatif anak – muda malaysia.
Selain bazar juga diadakan lomba karaoke serta Kompetisi Breakdance 3 on 3 yang di organisir oleh salah satu komunitas breakdance di malaysia yang menamakan dirinya “Bazin Squad” .
Kompetisi breakdance ini bisa diadakan karena salah satu seni dan juga olah raga yang banyak digeluti oleh anak-anak muda malaysia, dan sangat menarik untuk dipertontonkan. Breakdance punya daya tarik tersendiri untuk mengumpulkan masa dan membuat acara tersebut jadi meriah, selain itu breakdance dikategorikan kegiatan yang kreatif dan sehat serta dapat menunjukkan jati diri masing-masing ketika mengikuti sebuah pertandingan.
Acara yang diadakan di seputaran dataran Merdeka kuala lumpur ini memiliki 16 team yang akan bertanding di grand final nantinya, salah satu peserta acara tersebut berasal dari Aceh adalah Nay yang berhasil meraih juara 2 pada tanggal 27 oktaber lalu. Nay dan groupnya Nanggroe Break Cypherz dan juga dari komunitas hiphop terbesar di Aceh Hiphop NAD Syndicate memang sudah sering mengikuti kompetisi interntional semenjak 2011dengan segudang prestasi.
Setiap bulannya acara ini mampu menarik perhatian dari berbagai komunitas atau group breakdance, mulai dari taiwan, prancis, australia dan juga indonesia. Dalam pertandingan ini setiap bulannya diambil 4 pemenang. Juara pertama dan Runner-up dari kontes bulanan akan masuk ke tahap Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2013.
Keberangkatan putra Aceh ini ke Malaysia dalam mengikuti grand final kompetisi breakdance ini di dukung oleh Women Dance Community Surabaya yang bergerak di bidang tari zumba,salsa dan belly dance. Komunitas ini juga sering mengadakan beberapa lomba dan juga acara amal. Selain itu, dukungan moril dan materil juga didapat dari seluruh anggaota Komunitas Hiphop NAD Syndicate dan rekan-rekan lainnya.
(Viz)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini