PANGDAM MINTA GENERASI MUDA ACEH JAUHI NARKOBA

Banda Aceh, 14/12 (Antara) - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo meminta generasi muda Aceh untuk menjauhi narkoba karena  pengaruh dari penyalahgunaan barang haram itu membuat manusia tidak kreatif.
    
"Saya mengajak  generasi muda Aceh  untuk menjauhi narkoba, karena narkoba itu dapat merusak yang mengakibatkan generasi muda tidak menjadi kreatif lagi," katanya di Banda Aceh, Sabtu.
     
Hal tersebut disampaikan dalam amanat tertulis dibacakan Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel (Inf) Sugiyono disela-sela  membuka festival band yang di ikuti sebanyak 40 peserta dari  seluruh Aceh.
      
Dahulu, kata Pangdam, grup band terkadang diidentikan dengan narkoba, namun anggapan harus dihilangkan dengan  prestasi membanggakan yang patut dihargai oleh masyarakat.
     
Diharapkan dengan adanya festival band akan melahirkan putra putri Aceh yang berprestasi di bidang seni.
      
Festival yang digelar sebagai rangkaian HUT ke-57 Kodam Iskandar Muda itu  bertujuan untuk menggali potensi seni dan budaya dari generasi muda Aceh sehingga tidak terjerumus kepada hal negatif seperti narkoba.
      
Pangdam mengatakan festival band merupakan ajang untuk mengasah dan menyalurkan bakat seni secara sportif para generasi muda agar terus berkarya melalui seni dan budaya untuk kemajuan Aceh khususnya.
      
"Festival juga  diharapakan dapat menghibur masyarakat Aceh karena melalui musik dapat dijadikan sebagai media hiburan rakyat dalam menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi,” kata Sugiyono mengutip amanat Pangdam.(Azhari)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini