Pemerintah Aceh Komit Sahkan Anggaran Tepat Waktu

Banda Aceh, 6/12 (Antara) - Pemerintah Aceh berkomitmen untuk mengesahkan rancangan anggaran pendapatan dan belanja Aceh (RAPBA) 2014 tepat waktu sesuai dengan kesepakatan dengan DPR Aceh.
   
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Aceh Prof Abubakar Karim di Banda Aceh, Jumat mengatakan pengesahan RAPBA 2013 direncanakan akan dilakukan sebelum 20 Desember 2013.
   
"Sesuai dengan kesepakatan Gubernur Aceh dengan DPRA, pengesahan anggaran 2014 akan dilakukan pekan ketiga Desember," katanya.
   
Dijelaskannya, pengesahan anggaran tepat waktu tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja dan merealisasikan berbagai program yang telah dicanangkan pemerintah.
   
Disebutkannya, rencana anggaran yang diajukan Pemerintah Aceh ke DPRA untuk tahun 2014 sebesar Rp13,3 triliun atau naik dari APBA tahun 2013 menjadi Rp12,3 triliun.
  
"Kami akan secepatnya membawa RAPBA 2014 setelah disahkan oleh DPRA ke Menteri Dalam Negeri," katanya.
   
Ia mengatakan, berbagai paket yang direncanakan dilaksanakan pada tahun itu akan mulai di tender pada awal tahun dan dapat kerjakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
   
Pihaknya meyakini dengan adanya komitmen bersama DPRA dengan Gubernur Aceh tersebut upaya mempercepat pengesahan anggaran Aceh 2014 akan secepatnya dilaksanakan.
   
Ia juga meminta seluruh kepala instansi dan badan serta seluruh staf untuk bekerja optimal dalam mengimplementasikan berbagai program pemerintah guna mewujudkan pembangunan secara menyeluruh dan menyejahterakan masyarakat. (Muhammad Ifdhal)
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info