Pemerintah Aceh Serahkan 134 Unit Mobil Ambulans


Banda Aceh, 17/12 (Antara) - Pemerintah Aceh menyerahkan sebanyak 134 unit ambulans  dan mobil box gudang farmasi untuk 23 kabupaten/kota di provinsi itu.
       
"Bantuan mobil ambulans dan mobil box farmasi untuk rumah sakit umum daerah dan puskesmas di 23 kabupaten/kota salah satu upaya mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di sela-sela penyerahan mobil ambulans untuk kabupaten/kota di Banda Aceh, Senin.
        
Dijelaskannya, mobil ambulans dan mobil box yang diserahkan kepada kabupaten/kota tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Aceh (APBA-P) 2013 yang dialokasikan melalui Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh.
       
Menurut dia, dengan adanya bantuan ambulans tersebut akan memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh kawasan di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.
       
"Sebagian besar mobil ambulans yang diserahkan pemerintah provinsi untuk kabupaten kota ditempatkan di Puskesmas," katanya.
       
Karena itu pihaknya berharap kepada Puskesmas dan rumah sakit penerima manfaat dapat menjaga dan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat.
       
"Kami berharap bantuan mobil ambulans tersebut dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat," katanya.
        
Dalam penyerahan seratusan mobil ambulans dan mobil box farmasi tersebut juga hadir Wagub Aceh Muzakir Manaf dan Wali Nanggroe Malek Mahmud.
       
Pihaknya juga meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk sektor kesehatan.(Muhammad afdhal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini