Pemkab Abdya Akan Salurkan Uang 1 Juta per Bayi Dan Uang Santunan Kematian

Bupati Abdya, Ir Jufri Hasanuddin

Blangpidie - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) akan segera menyalurkan santunan sosial berupa bantuan kematian serta bantuan gizi bagi bayi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Abdya T Iskandar SE, kepada sejumlah wartawan saat ditanya terkait keluhan masyarakat tentang uang Bantuan sosial yang belum kunjung disalurkan pemkab setempat, Jum'at (6/12/2013).

"Insyaallah Santunan Gizi Bayi dan bantuan uang kematian akan segera kita bayar, karena daftar penerima bantuan itu sudah kami terima dari Bagian Kesejahteran Rakyat Setdakab Abdya," ungkap T Iskandar SE.

Dia juga mengatakan, pencairan dana sedang dalam proses dan menunggu Surat keputusan Bupati Abdya.

"Pencairan dana bantuan sosial itu paling telat minggu depan sudah bisa disalurkan, karena anggarannya sudah ada dalam Daftar Pengguna Anggaran (DPA)," tambahnya.

Adapun Jumlah penerima santunan gizi berjumlah bayi 400 orang dengan uang santunan sebesar Rp 1 Juta per bayi, sedangkan uang Santunan kematian berjumlah 110 orang dengan santunan bervariasi. Jika kepala keluarga yang meninggal, ahli waris menerima Rp 5 juta, lalu Rp 4 juta jika istri yang meninggal, Rp 3 juta untuk lansia dan Rp 2,5 juta untuk anak berumur satu tahun sampai belum menikah. 

"Total penerima santunan kematian itu sebanyak 110 orang dengan jumlah anggaran sebesar Rp 400 Juta, dan santunan gizi bayi sebanyak 400 bayi dengan jumlah anggaran sebesar Rp 400 juta,"jelasnya.

Untuk sistem pembayaran tambah Iskandar, para penerima bisa langsung mendatangi kantor DPKD Abdya. [005]

TheGlobeJournal.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini