Pemkot Lhokseumawe Tanam 153 Ribu Pohon

Lhokseumawe, 12/12 (Antara) - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan pencanangan penanaman pohon sebanyak 153 Ribu batang dalam rangka menyukseskan program pemerintah Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).  
     
Kegiatan pencanangan penanaman pohon yang bertemakan “Wariskan Hutan Yang Lebih Baik Untuk Generasi Penerus Bangsa” dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Lhokseumawe dan Muspida Kota Lhokseumawe, yang bertempat di area Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Kamis.
     
Ketua panitia kegiatan M Rizal dalam laporannya mengatakan, jumlah bibit pohon yang disediakan untuk program tersebut 153 ribu pohon, yang bersumber dari dana APBN, APBA dan APBK Lhokseumawe.      Dimana sejumlah pohon tersebut, ditanami di lingkungan sekolah, hutan kota, lahan kosong dan penghijauan di dalam kota, sedangkan untuk penanaman secara simbolis di area stadion Tunas Bangsa dilakukan sebanyak 55 batang, dengan jenis pohon Glodokan Tiang.
     
Pada kesempatan itu, Rizal juga mengatakan, Kota Lhokseumawe mendapat peringkat pertama di Provinsi Aceh terhadap keberhasilan penanaman pohon terbaik tahun 2012 dari Gubernur Aceh.   
     
Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya merasa optimis dengan gerakan penanaman Satu miliar pohon, merupakan upaya membangun ekosistem lingkungan yang lebih baik.
     
Penanaman berbagai jenis pohon yang tepat, berpengaruh besar terhadap kualitas lingkungan hidup serta berdampak positif bagi kecukupan air bersih, ketahanan pangan dan ketahanan energi terbarukan.
     
pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang peduli dalam mensukseskan kegiatan penananman pohon tersebut. 
     
Hal tersebut berpengaruh besar dalam rangka membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun kondisi lingkungan yang lebih baik. (muchlis)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini