Pencuri Kabel Listrik Tewas Kesetrum

MEDAN - Sesosok mayat pria ditemukan di parit yang terletak di bawah trafo PLN, Jalan Pancing I, Medan Labuhan, Jumat (27/12). Polisi menduga pelaku kesetrum ketika berusaha mencuri kabel listrik milik PLN di wilayah itu.

Pria naas yang belakangan diketahui bernama Ebery Gulo (31) itu langsung dievakuasi ke RSU Pirngadi, Medan. Berdasarkan kartu identitas di sakunya, korban berdomisili di Jalan Selebes, Medan Belawan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan AKP Kusnadi mengatakan informasi kematian korban diterimanya sekira pukul 09.30 WIB. Ketika itu masyarakat tidak ada yang mengenal korban. “Karena memang tempat kejadian perkara jauh dari kediaman korban. Makanya gak ada warga yang mengenal,” kata Kusnadi.

Warga yang menyaksikan proses evakuasi itu meyakini pria malang itu pencuri kabel listrik. Dugaan itu didukung temuan barang bukti di dekat jasad korban, seperti gunting besi, empat gulungan kabel masing-masing berwarna merah, hitam, hijau dan kuning sepanjang enam meter, serta uang Rp 2 ribu. “Iya, kesimpulan awal dia pencuri kabel,” lanjut Kusnadi.

Namun untuk menguatkan dugaan itu, Kusnadi menyatakan masih menunggu hasil visum tim medis. Menurutnya bila ditemukan luka bakar, indikasi pencurian semakin besar. “Keluarganya sudah kita beritahu. Jadi mereka juga setuju divisum,” tandasnya.

Seorang warga, Sutrisno yang ikut mengantar jasad korban ke RSU Pirngadi mengaku sempat mendengar suara letupan pada pukul 04.30 WIB. Letupan itu disusul aliran listrik padam. Ia menduga letupan yang dibarengi pemadaman listrik itu terjadi saat korban melancarkan pencuriannya. “Saya kira mati karena giliran. Rupanya pas pagi dicek, sudah ada mayat di bawah trafo,” kata Sutrisno. (mad)

Editor : hasyim
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini