Pengusaha Korea Ingin Investasi di Bireuen

Bireuen, 11/12 (Antara) - Pengusaha asal Korea Selatan ingin berinvestasi membangun industri tekstil di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.
     
Bupati Bireuen H Ruslan M Daud saat membuka Sosialisasi Rancangan Qanun Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bireuen 2012-2032 di Bireuen, Rabu menyatakan, industru tekstil tersebut akan dibangun di Kecamatan Peudada dan Kecamatan Juli.
     
"Saya sudah bertemu dengan investor tersebut, Jumat (13/12) besok, kami sama-sama melihat mesin-mesin industri di Bandung, Jawa Barat," ujarnya.
     
Kata Ruslan, mesin-mesin di Bandung adalah milik pengusaha yang sudah sukses berinvestasi di kota kembang itu, lalu diantara mesin-mesin berukuran besar ada yang akan diboyong ke Bireuen dalam rangkaian investasi. Perangkat mesin-mesin itu diantaranya dapat memproduksi tekstil.
     
"Untuk kelancaran investasi, sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak, dengan terciptanya situasi aman, maka penanam modal akan merasa nyaman dan investasinya berjalan dengan baik, sebelumnya mereka juga sudah menemui Gubernur Aceh," ucapnya.
     
Ruslan mengatakan dengan kehadiran investor itu nantinya dipastikan akan mendongkrak perekonomian masyarakat secara umum dan akan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.
     
Tidak saja investor dari Korea yang sudah memastikan hadir di Bireuen, akan tetapi ada beberapa perusahaan lainnya yang sudah pada tahap penjajakan investasi. Rata-rata para investor memilih Kabupaten Bireuen sebab letaknya yang strategis. (Murdeli)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini