Penyelenggaraan Banda Aceh Best Talent Festival Akan Dikelola Bintang Management

Banda Aceh - Berbagai jenis kesenian kian berkembang di Aceh. Banyak seniman muda bermunculan, perkembangan ini seiring seringnya siaran yang menampilkan karya-karya seni di televisi, sehingga menambah minat kalangan muda di Aceh menjadi seorang seniman. Dan tentunya dengan berbagai bakat yang juga sudah mereka miliki dari kecil. Ungkap Aditya di Banda Aceh.

Lanjutnya, tanpa disadari banyak seniman muda bermunculan. Namun, kemunculan seniman muda tersebut belum sepenuhnya berakomodasi, sehingga kemahiran seni mereka hanya dipertontonkan dikalangan sendiri. Hadirnya para seniman muda tersebut perlu disikapi dengan positif, sehingga kemampuan seni mereka dapat tersalurkan dan menjadi hiburan tersendiri.

Sebagai upaya memasyarakatkan seni, Aditya menggagas sebuah event bernama Banda Aceh Best Talent Festival. Festival ini nantinya tidak sekedar menghibur masyarakat dengan menyaksikan eventtersebut, tetapi juga sebagai sarana tukar informasi bagi masyarakat dengan pekerja seni terkait seni yang ditampilkan. Katanya.

Aditya selaku penggagas dan juga konseptor acara ini mempercayakan pengelolaan event ini kepada Bintang Management sebagai event organizer penyelenggara Banda Aceh Best Talent Festival yang akan digelar pada 28 Desember 2013 ini.

Saya sangat mengharapkan Bintang Management dapat mengelola konsep acara yang telah saya berikan, saya percayakan penuh konsep kegiatan ini kepada mereka. Dan semoga mereka bisa kerjasama, bahu membahu untuk membuat eventini terselenggara sesuai dengan yang diinginkan. Ungkap Adita.

“Ada tiga point yang saya harapkan dari acara ini yaitu, mengungah kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan seni, melahirkan generasi muda peduli seni dengan melestarikannya sebagai hiburan, dan menyalurkan bakat/talenta muda dalam berkesenian di depan publik. Juga dari kegiatan ini nantinya diharapkan terbentuk berbagai komunitas kesenian-kesenian baru di Banda Aceh dan Aceh umumnya.”

Ditanya bagaimana isi konsep tentang penyaringan peserta dan apa yang akan didapatkan oleh para peserta nantinya. Aditya mengatakan, masing-masing peserta melalui tahap audisi yang dinilai oleh tim juri, sepuluh peserta terbaik akan tampil pada acara puncak. Peserta dengan bakat terbaik akan dinilai oleh juri dari berbagai kalangan tentunya pekerja seni dengan menguasai bidangnya masing-masinng.

“Jadi kita akan liat dari pendaftaran, di formulir pendaftaran para peserta harus mengisi apa yang akan ditampilkan, dari situ kami baru bisa mencari juri dengan keahliannya. Misalnya yang daftar mau main sulap, band dan tarian. Tentunya, kami akan mencari juri dari seniman sulap senior, begitu juga untuk band, tarian dan bakat lainnya. Jadi kami harus tunggu sampai pendaftaran ditutup baru bisa menentukan siapa saja yang akan jadi juri.” Kata Aditya.

Untuk para peserta nantinya akan melibatkan masyarakat pencinta seni pastinya, baik dari kalangan umum, pelajar dan mahasiswa di Kota Banda Aceh. Jumlah peserta tidak dibatasi. Kita akan mencari tiga bakat terbaik pilihan juri dan tiga bakat terbaik pilihan penonton. Untuk hadiahnya saya sudah berkoordinasi dengan Direktur Bintang Management. Mereka akan menyiapkan uang tunai jutaan rupiah, certifikat, trophy dan marcendese. Kata Aditya. (*)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini