PNS Terima Tanda Kehormatan HUT Korpri

  

Banda Aceh, 2/12 (Antaraaceh) - Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 42 turut di sambut rasa bahagia oleh sejumlah PNS di jajaran Pemkab Aceh Tengah. Rasa bahagia itu hadir karena penghargaan yang mereka terima berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS.

"Saya tidak pernah menduga, dan mendapat undangan untuk menerima tanda kehormatan satyalancana", kata Maimun, Sekretaris Camat Ketol, senin 2 Desember 2013 usai pelaksanaan Apel Bersama peringatan HUT Korpri ke-42 di Halaman Setdakab Aceh Tengah. Maimun menerima Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS masa bakti 10 tahun.

Selama ini kata Maimun dia telah bekerja seperti biasa, dan penghargaan dari pemerintah daerah setempat menurutnya merupakan kebanggaan tersendiri."Saya tidak pernah mengurusnya, namun tiba-tiba saja saya masuk dalam daftar PNS yang menerima penghargaan", ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Tengah, Drs. Rijaluddin, MM mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan mekanisme proses perolehan tanda kehormatan bagi PNS yang dinilai layak mendapatkannya.

Menurut Rijal proses untuk mendapatkan satyalancana tidak perlu melibatkan PNS yang bersangkutan dalam pemenuhan syarat administrasi, karena semua berkas PNS sudah ada arsipnya di BKPP setempat.

"Satyalancana merupakan penghargaan bagi PNS yang dinilai layak dan memenuhi syarat, karena itu tidak perlu diurus, tapi kewajiban Pemerintah Daerah untuk memprosesnya", kata Rijal sembari menyebutkan ada 55 PNS penerima Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun ini. (Mustafa Kamal).

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini