Polisi imbau warga Aceh tidak berlebihan sambut Wali Nanggroe


ilustrasi
Aceh - Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Sugeng Hadi S, mengingatkan masyarakat Aceh agar tidak terlalu berlebihan dalam menyambut pengukuhan Wali Nanggroe yang akan berlangsung Senin (16/12) mendatang. Imbauan tersebut diberikan agar upacara pengukuhan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.


"Masyarakat diminta jangan eforia dalam menyambut pengukuhan Wali Nanggroe, sehingga tidak mengganggu pelantikan," AKBP Sugeng Hadi S di Banda Aceh, Sabtu (14/12).

Sementara untuk petugas keamanan, pihak Polresta Banda Aceh mengerahkan 1.200 personel dari Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda dan Satpol PP Aceh. Pengukuhannya dilaksanakan di ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Sejumlah personel keamanan akan ditempatkan di sejumlah titik kawasan gedung DPRA. Kemudian di kawasan Jambo Tape, Simpang Lima dan Bandara Sultan Iskandar Muda. Sambil meninjau lokasi, Sugeng mengatakan, penempatan pasukan ini dilakukan untuk kenyamanan proses pengukuhan Wali Nanggroe yang ke-IX.

"Kita harapkan, pasukan yang diturunkan agar bisa bekerja secara maksimal," imbuhnya.

Sugeng juga menyebutkan, ruas jalan Daud Beureueh akan ditutup pada hari pelantikan dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. "Untuk pengguna jalan di depan kantor DPRA agar bisa mencari jalan alternatif lainnya," tutupnya.
Sumber : Merdeka.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini