Polres Lhokseumawe Seliki Tabrakan KA Dengan Mobil

Photo © Rahmat mirza
Banda Aceh, 10/12 (Antara) - Petugas kepolisian Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh menyelidiki kasus tabrakan kereta api dengan seunit mobil di kawasan Desa Glumpang Sulu Kota Lhokseumawe, namun dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut.
     
Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Suracmanto yang dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, membenarkan adanya kejadian tabrakan kerata api dengan mobil Taff di wilayahnya, sekitar pukul 8.30 WIB.
      
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kita telah mengamankan lokasi kejadian, dan kami juga sedang mengumpulkan keterangan dari para saksi yang mengetahui atau melihat kejadian itu," katanya menambahkan.
      
Menurut Kapolres, saat kejadian itu kereta api yang masih dalam uji coba sedang dalam perjalanan dari Krueng Mane ke Krueng Geukueh, namun di lokasi kejadian tertabrak dengan mobil jenis Taff yang dikemudikan Sudirman Saleh.
      
Kereta api yang masih uji coba itu mengangkut sejumlah anak dari Taman Kanak-kanak setempat tanpa dipungut bayaran. "Jadi, operasional kereta api Aceh itu masih gratis kepada masyarakat karena tahap ujicoba," kata Joko Suracmanto menambahkan.
      
Kereta api perintis Aceh jenis KRDI-308210 mulai beroperasi pada 1 Desember 2013 itu melayani masyarakat melalui tiga stasiun yaitu Krueng Geukueh, Bungkaih dan Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu atau dengan jarak  tempuh sepanjang 11,30 kilometer.(Azhari)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini