PRA PORA TINJU BERAKHIR, ACEH TENGAH JUARA UMUM

Takengon, 14/12 (Antaraaceh) - Pertandingan tinju Pra Pekan Olah Raga Aceh (Pra-Pora) sekaligus memperebutkan Piala Bupati Aceh Tengah yang berlangsung di Takengon sejak 8 Desember 2013 itu berakhir Jum'at (13/12) malam.
       
"Sebenarnya sudah harus selesai Kamis malam namun karena hujan deras jadi diundur sehari", kata Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Aceh Tengah, Mukhlis Ibrahim di Takengon, Sabtu.
        
Mukhlis menuturkan selama kompetisi berlangsung tidak ditemui kendala berarti, dan pihaknya selaku panitia penyelenggara mengaku telah berupaya memfasilitasi 62 atlet yang bertanding dalam 51 partai yang dilaksanakan.
       
Tuan Rumah Aceh Tengah terpilih sebagai juara umum piala bupati dan Pra Pora yang digelar menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (Pora) di Aceh Timur 2014.
       
"Setelah Porda di Takengon pada 2006 lalu, baru sekarang masyarakat dapat menyaksikan pertandingan tinju digelar kembali, dan saya kira warga sangat antusias menyaksikan tinju ini", ujarnya.
       
Selama pertandingan digelar,  masyarakat terlihat antusias menyaksikan para jawara yang bertarung di atas ring meski cuaca hujan yang menerpa lokasi pertandingan setiap malam hari.
        
Penutupan yang dirangkai dengan 7 kelas pertandingan final malam itu juga diguyur hujan lebat, namun tidak mengurangi minat warga untuk menyaksikan pertandingan.
       
Saat menutup kejuaraan tinju itu,  Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara menekankan perlunya terus digalakkan olahraga tersebut dikalangan para penggemar dan penggiat olah raga tersebut.
      
''Perlu juga dilakukan  evaluasi dari setiap pertandingan yang dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi olahraga tinju dimasa mendatang," kata dia mejelaskan. (Mustafa Kamal).

Editor :Azhari
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini