PRESIDEN DIREKTUR PERTAMINA MOTIVASI MAHASISWA UNSYIAH

Banda Aceh, 18/12 (antara) – Presiden Direktur PT Pertamina Gas Hendra Wijaya memberikan motivasi kepada mahasiswa Universitas  Syiah Kuala (Unsyiah) agar mampu berkontribusi membangun Tanah air.
    
“Semua kita memiliki kesempatan yang sama untuk bersama-sama membangun bangsa di berbagai sektor ke arah lebih baik di masa mendatang,”katanya disela-sela memberikan kuliah umum di gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh, Rabu.
    
Dijelaskannya, kuliah umum bertajuk “Ayo Indonesia mendunia” tersebut bertujuan mengajak generasi muda untuk terus maju dalam membangun Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.
  
Sementara itu, Rektor Unsyiah Samsul Rizal mengatakan alumni universitas “jantong hatee” rakyat Aceh itu harus mampu menjadi pengusaha dan bersaing dengan berbagai lulusan di bursa tenaga kerja dalam dan luar negeri.
    
Ia mengatakan, Indonesia masih membutuhkan generasi muda profesional dan  teknokrat handal, cerdas dan berbakat dalam membangun bangsa.
     
“Saat ini juga sudah banyak alumni Unsyiah yang bekerja bahkan menjadi pejabat di perusahaan-perusahaan BUMN seperti Pertamina dan tidak menutup kemungkinan President Director Pertamina akan dijabat alumni Unsyiah,” katanya.
     
Ia mengatakan Indonesia masuk alam deretan negara-negara yang laju perekonomiannya tercepat, sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.
     
“Pertamina juga telah masuk dalam daftar perusahaan minyak dan gas yang berpengaruh di dunia, karenanya putra/putri  Indonesia harus bahu-membahu menjaga prestasi ini,” katanya.
    
Pihaknya mengajak seluruh generasi muda untuk memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki serta meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan berbagai peluang kerja yang tersedia.(Muhammad Ifdhal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini