Presiden Jerman Tegaskan Muslim Bagian dari Jerman

Ilustrasi/weaselzippers.us
MUNSTER - Presiden Jerman Joachim Gauck menyatakan komunitas Muslim sebagai bagian dari masyarakat Jerman. Ia memastikan Jerman, rumah untuk seluruh komunitas agama.

"Lebih dari dua ribu masjid dan islamic center dibangun," kata dia kepada mahasiswa studi Islam, University of Munster seperti dikutip Anadolu Agency, Selasa (3/12).

Ia juga menegaskan keberadaan departemen Teologi Islam di universitas-universitas Jerman merupakan elemen penting dari sejarah negara itu. "Pembentukan fakultas ini menyediakan pendidikan Teologi Islam adalah komitmen Jerman untuk masa depan , " kata Presiden Jerman .

"Sehari-hari lebih banyak Muslim menjadi bagian dari masyarakat Jerman dan mengambil bagian dalam pengembangan itu , " tambahnya. "Kami ingin mendidik orang-orang yang di masa depan yang akan memberikan pelajaran agama di sekolah-sekolah , masjid dan universitas , " kata Presiden .

Jerman diyakini menjadi rumah bagi hampir 4 juta Muslim. Negara ini memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa setelah Perancis.

Sebuah jajak pendapat terbaru oleh Universitas Munster mencatat Jerman melihat Muslim lebih negatif daripada tetangga mereka di Eropa . Harian terkemuka Jerman, Der Spiegel telah memperingatkan adanya sikap tidak toleran terhadap minoritas Muslim .

Sumber: ROL
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini