Pusdiklat Kwarda Aceh Gelar KML

Aceh Besar (Antara) - Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (Pusdiklatda) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh selama sepekan, sejak 18 – 24 Desember 2013 melaksanakan  Kursus Mahir  Lanjutan (KML), di Kompi B Batalion 112/Raider, Mata Ie, Aceh Besar.

KML yang dibuka Wakil Ketua Abdimas Kwarda Aceh Drs. H. Azhari Basar dihadiri oleh perwakilan Kwartir Cabang Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang dan Pidie.  Azhari Basar, mengharapkan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh.

 “KML menambah ilmu dan pengalaman bagi pembina dalam melaksanakan berbagai kegiatan di kwartir cabang masing-masing, ”ungkap Azhari.

Kapusdiklatda Aceh, Hermanto, SP menyampaikan, kegiatan KML saat ini berbeda dengan kegiatan yang dilakukan di Jantho. Kegiatan kali ini, meski perkemahannya dilakukan di kawasan kompi yang suasanannya ramai, namun lebih menantang dibandingkan dengan pelaksanaan  di Jantho yang jauh dari keramaian . 

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai 18 - 24 Desember 2013, dengan pesertanya dari empat kabupaten/kota. Mudah-mudahan peserta bisa menimba ilmu Selama sepekan di Mata Ie,”papar Hermanto. 

Namun, pada kegiatan kali ini, sebut Hermanto, ada salah seorang dari Kwarcab Langsa yang ikut kegiatan ini. Materi yang akan disampaikan pada kegiatan ini yaitu jenis-jenis upacara pramuka, Scouting Skill Pengembaraan , metode kepramukaan dan Keagamaan.(Helmi Hass)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini