Robben cedera selama enam pekan

Pemain Bayern Munich Arjen Robben (REUTERS/Darren Staples )
Muenchen (Antaraaceh) - Arjen Robben, pemain sayap lincah Bayern Muenchen mengalami cedera lutut dan harus menjalani perawatan selama enam minggu setelah timnya mengalahkan Augsburg 2-0 untuk maju ke perempat final kompetisi piala Jerman atau DFB Pokal.

Robben membuka keunggulan untuk Bayern Muenchen pada menit ke empat babak pertama tapi 10 menit kemudian ia bertabrakan dengan kiper Augsburg, Marvin Hitz, Robben menderita cedera pada lututnya dan membuatnya meninggalkan lapangan dengan luka pendarahan.

"Saya yang pertama kali berhenti, karena saya pikir itu offside," kata Marvin Hitz dilansir dari ESPN, Kamis (5/12). 

"Lalu saya menyadari bahwa dia (Robben) masih bergerak bersama bola dan saya tidak yakin apakah itu offside atau tidak. Saya bergegas keluar dan karena itulah saya terlambat sampai kepadanya (Robben). Itu alasannya saya menabrak dia seperti itu. Saya benar-benar menyesal," kata Marvin Hitz.

Setelah menjalani tes untuk mengetahui sejauh mana tingkat cedera Robben, Bayern Muenchen mengumumkan pada hari ini bahwa Robben kemungkinan akan absen selama enam minggu .

"Arjen Robben mengalami luka robek yang dalam sampai ke sendi lutut. Salah satu pengait tulang paha di kaki kanannya terdorong, hal ini menyebabkan pendarahan besar," kata Mueller Wohlfahrt dokter klub Bayern Muenchen.

"Tentu saja saya kecewa. Saya sedang bermain bagus dan untuk ke depannya ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi saya akan kembali bugar dan akan mencetak gol lagi sebagai sebuah tim.

Direktur olahraga Bayern Matthias Sammer mengaku kehilangan Robben , yang telah memberikan kontribusi 11 gol dan 10 assist dalam 18 pertandingan musim ini.

"Kami sangat menyesal hal itu terjadi kepada Arjen begitu parah di Augsburg," kata Sammer. 

"Arjen sedang dalam bentuk permainan yang bagus dan menjadi penentu di banyak laga. Hal yang pahit kehilangan dia. Tapi dia akan mendapatkan bantuan dan akan kembali untuk paruh kedua musim ini," pungkas Matthias Sammer.(*) 

Penerjemah: Alviansyah I.W Pasaribu

Editor: Ruslan Burhani
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini