Ronaldo berharap dapat hindari tim besar

Cristiano Ronaldo (REUTERS / Erik M�¥rtensson / TT News Agency)
Madrid (Antaraaceh) - Kapten Portugal Cristiano Rolando meyakini Spanyol, Brazil, dan Jerman merupakan tim-tim favorit untuk menjuarai Piala Dunia tahun depan, dan berharap dapat menghindari ketiga negara itu di fase grup pada undian Jumat.

Penyerang Real Madrid itu memastikan negaranya akan tampil di Brazil pada musim panas mendatang, melalui penampilan individual yang mengesankan saat ia menyarangkan keempat gol timnya saat Portugal menang agregat 4-2 atas Swedia di fase "playoff" bulan lalu.

Bagaimanapun, setelah disingkirkan Spanyol pada dua turnamen utama terkini, ia berniat menghindari sejumlah rekan-rekan seklubnya, serta Brazil dan juara dunia tiga kali Jerman di fase-fase awal.

"Kandidat-kandidat untuk memenangi Piala Dunia adalah Brazil, Spanyol, dan Jerman. Idealnya ini bukan momen bagus untuk berada bersama mereka dalam undian, namun kami tidak memikirkannya, hanya apa yang terjadi saat ini," ucapnya kepada harian olahraga Spanyol Marca.

"Kami akan melihat apa yang diberikan undian kepada kami. Kami percaya diri, berada dalam bentuk yang bagus, dan kami telah mencapai tujuan kami yakni lolos ke Brazil. Mudah-mudahan hasil undian tidak menempatkan kami dengan salah satu tim-tim terkuat itu dari awal."

Ronaldo harus membayar upaya-upayanya di pertandingan melawan Swedia, ketika ia absen dalam dua pertandingan terakhir Real karena masalah cedera otot.

Bagaimanapun, Madrid mampu meneruskan penampilan bagus mereka bahkan tanpa pemain bintang mereka itu, ketika Gareth Bale mencuri perhatian dengan trigol pertamanya sejak bergabung dengan raksasa Spanyol itu saat mereka menang 4-0 atas Valladolid pada akhir pekan silam.

Torehan tiga gol itu membuat Bale telah menyarangkan delapan gol dari tujuh pertandingan terakhirnya, ketika ia juga memberi umpan untuk dituntaskan Karim Benzema menjadi gol lainnya bagi Madrid, untuk membuat ia telah menyumbangkan enam "assist" pada musim ini.

Dan Ronaldo memuji penampilan luar biasa Bale sejak kembali dari sejumlah cedera yang menyulitkan awal kehidupannya di ibukota Spanyol.

"Gareth bermain sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir," ucapnya kepada harian olahraga Spanyol Marca.

"Adaptasinya fenomenal dan ia bermain di level yang sangat tinggi."

Ronaldo juga memberikan sanjungan kepada Xabi Alonso, ketika kembalinya ia ke tim bertepatan dengan laju tujuh pertandingan tidak terkalahkan Madrid di semua kompetisi, di mana mereka telah menyarangkan 30 gol.

"Kembalinya Xabi Alonso sangat penting bagi tim. Pertahanan, untuk bagian mereka, begitu menakjubkan dan kiper pun demikian."

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyuarakan hal serupa perihal pandangan Ronaldo terhadap pentingnya Alonso di tim, dan ia berharap mantan pemain Liverpool itu akan segera menandatangani kontrak baru, di mana kontraknya saat ini akan habis pada musim panas mendatang.

"Saya dapat berkata bahwa Xabi Alonso merupakan pemain kunci. Ia merupakan pemain yang sangat penting, dan ia memiliki kualitas dan pengalaman luar biasa. Kembalinya ia sangat bagus untuk tim," kata pria Italia itu kepada esRadio.

"Saya tidak cemas sebab semua orang tahu betapa pentingnya ia. Klub berbicara dengannya mengenai pembaruan kontraknya. Saya berharap ia bahagia berada di sini dan memperbaruinya," demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini